Share

Rayakan HUT Ke-77 RI, DPW Partai Perindo Jatim Gelar Aneka Lomba

Lukman Hakim, Koran Sindo · Rabu 17 Agustus 2022 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 519 2649551 rayakan-hut-ke-77-ri-dpw-partai-perindo-jatim-gelar-aneka-lomba-anBcwllyuI.jpg DPW Partai Perindo Jatim gelar lomba HUT ke-77 RI (Foto: Lukman Hakim)

SURABAYA - DPW Partai Perindo Jawa Timur (Jatim) menggelar aneka lomba untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia. Kegiatan itu diikuti jajaran pengurus dan juga kader partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

Ketua DPW Partai Perindo, M Mirdasy mengatakan, sejumlah lomba yang digelar di antaranya, lomba merias tumpeng dan menyanyikan lagu daerah. Kedua lomba ini digelar secara nasional melalui online atau virtual. Selain, itu juga ada lomba tradisional yang digelar secara offline.

"Seperti lomba makan kerupuk, balap kelereng hingga sepakbola dengan karung," katanya di Kantor DPW Partai Perindo Jalan Kertajaya Indah Surabaya, Rabu (17/8/2022).

BACA JUGA:Upacara Peringatan HUT RI ke-77, Sekretaris DPW Perindo Jambi: Tanamkan Sikap Nasionalis 

Mirdasy mengatakan, sebelum lomba-lomba tersebut digelar, pada Rabu pagi, DPW Partai Perindo menggelar upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. "Tadi malam, kami juga menggelar tirakatan dan juga renungan malam untuk mendoakan arwah para pahlawan Indonesia," ujarnya.

 

Sementara itu, kegiatan lomba menempati sejumlah ruangan dan halaman kantor DPW. Untuk lomba makan kerupuk, kegiatan digelar di halaman belakang kantor. Kegiatan ini diikuti puluhan peserta. Lomba makan kerupuk ini cukup unik karena kerupuk diikat menggantung dalam seutas tali.

Di mana, ujung tali kemudian diikatkan kaki peserta. Untuk dapat memakan kerupuk, peserta harus mengangkat salah satu kakinya yang diikat tali. Jika tidak bisa menjaga keseimbangan, maka kerupuk sangat sulit untuk bisa dimakan.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini