Share

Gelar Upacara HUT Ke-77 RI, Perindo Sumut Ingatkan Pentingnya Persatuan Indonesia

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 608 2649498 gelar-upacara-hut-ke-77-ri-perindo-sumut-ingatkan-pentingnya-persatuan-indonesia-9r1t2lnSyn.jpg DPW Partai Perindo Sumut gelar upacara HUT ke-77 RI (Foto: Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di halaman Rumah Sumut Sejahtera, Kantor DPW Perindo Sumatera Utara, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Rabu (17/8/2022).

Berperan sebagai inspektur upacara, Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan. Sedangkan sebagai komandan upacara, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Deliserdang, Ahmad Iskandar Manulang.

Hadir dalam upacara tersebut hadir seluruh pengurus DPW Perindo Sumut serta kader dan pengurus Partai Perindo di sekitaran wilayah kantor DPW Perindo Sumut. Yakni, dari DPD Medan, DPD Deliserdang, DPD Karo dan DPD Kota Binjai.

BACA JUGA:Partai Perindo Gelar Pesta Rakyat, Ferry Kurnia dan Tama Langkun Ikut Lomba Tarik Tambang 

Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham dalam amanatnya mengingatkan para kadernya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Karena persatuan dan kesatuan lah Indonesia bisa bertahan sampai saat ini.

 

Rudi menjelaskan, Indonesia dijajah lebih dari 350 tahun bukan karena para pejuang kemerdekaan kurang hebat. Itu terbukti Indonesia memiliki sejarah kerajaan-kerajaan besar yang mashur dengan kemampuan ekspansi luar biasa. Seperti Kerajaan Majapahit dan Kerajaan Sriwijaya.

Namun, Indonesia kala itu sulit mendapatkan kemerdekaan karena saat itu Indonesia terpecah belah. Rakyatnya berjuang sendiri-sendiri.

BACA JUGA:Dapat Bantuan Perindo, Pedagang Bakso: Kita Sangat Antusias dan Senang Sekali 

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Indonesia baru mendapatkan kemerdekaannya setelah ada ikrar persatuan nasional yang dilakukan lewat Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928. Di mana, setelah ikrar persatuan dari Sabang sampai Merauke itu, hanya butuh 27 tahun bagi Indonesia untuk merdeka.

"Dengan semangat persatuan, mengesampingkan ego masing-masing. Maka kemerdekaan bisa diraih. Ini yang harus kita jalani. Apalagi nama partai kira persatuan Indonesia! Ini sebagai anugerah bagi kita," sebut Rudi.

Namun, Rudi menyebutkan, dalam rangka kontestasi politik, bersatu saja tidak cukup. Setiap kader Perindo harus mampu membangun dan merawat soliditas.

"Karena dalam mengarungi perpolitikan, banyak aral yang sering kali hanya bisa dilewati jika kita solid," sebutnya.

Rudi menyebut, pencapaian Perindo saat ini sudah luar biasa. Tapi belum memuaskan dan harus terus ditingkatkan. Perindo tak boleh hanya bertahan pada prestasi yang ada saat ini, namun harus lebih progresif di Pemilu 2024.

"Bertahan bukan kemajuan. Kita harus meningkatkan capaian di Pemilu 2024. Untuk itu, kita harus bersatu, mengenyampingkan ego dan solid bekerjasama untuk memenangkan Partai Perindo," pungkas Rudi.

Selain upacara, kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI yang digelar Partai Perindo, juga dirangkaikan dengan makan bersama dan perlombaan sejumlah permainan rakyat khas perayaan kemerdekaan ang diikuti oleh para kader Perindo yang hadir. Di antaranya, lomba lari karung, makan kerupuk, lomba joged duduk dan memasukkan paku ke dalam botol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini