Share

HUT RI Ke-77 di Lanny Jaya Papua Berlangsung Meriah

Nanda Aria, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 340 2650013 hut-ri-ke-77-di-lanny-jaya-papua-berlangsung-meriah-x1h72HFgAM.JPG Prosesi upacara kemerdekaan RI di Lanny Jaya, Papua/ Foto: Ist

JAKARTA - Suasana meriah dan kebersamaan mewarnai rangkaian upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-77 di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara sendiri dilakukan di halaman Kantor Pemda Lanny Jaya Jln. Raya Bokon-Tiom, Kampung Bokon, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny, dengan tema "Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat" dan sub tema "Dengan semangat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 Pemerintah dan masyarakat bangkit menuju Lanny Jaya mandiri dan sejahtera".

 BACA JUGA:Korban Tewas Ledakan di Masjid Kabul Bertambah Jadi 30 Orang

Kegiatan ini diikuti sekitar 800 orang yang dipimpin oleh Pj. Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa selaku Inspektur Upacara.

Perayaan HUT kemerdekaan RI ini disambut dengan gembira dan diikuti oleh konvoi kendaraan berjalan mengitari kota Tiom. Petrus Wakerkwa mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi seluruh peserta upacara dan pengibar bendera Sang Saka Merah Putih.

Petrus juga menyampaikan dalam testimoni bahwa ingin selalu memajukan kabupaten Lanny Jaya dan saat ini akan bangkit karena pasca pandemi covid-19 dan pasca musibah bencana Hujan salju yang berdampak ke 2 kampung yang terkena bencana di distrik Kuyawage Kabupaten Lanny Jaya.

Rangkaian kegiatan menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia kabupaten Lanny jaya mengadakan perlombaan tingkat SD dan SMP.

 BACA JUGA:Runtutan Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua yang Berujung Ancaman Mati untuk Ferdy Sambo

"Begitu senangnya mereka dengan mengikuti perlombaan, rasa kejuangan dan cinta kasih mereka dalam rangka mengikuti perlombaan tersebut.Tidak mau kalah dan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan tersebut," katanya.

Begitu juga Antusias para warga dan pejabat pemerintah sangat gembira menyambut hari kemerdekaan Indonesia diawali dengan suara musik lanny jaya sehingga kegembiraan pecah seketika. Begitu gembiranya para warga tiom diikuti tarian tarian nuansa Papua.

Dalam penurunan Bendera juga tidak kalah pentingnya bahwa rasa haru, hormat setinggi tingginya yang diucapkan oleh Bupati bahwa ada peserta paling sedikit jumlahnya yaitu anak SD inpres kota Tiom yang hanya berjumlah 3 orang anak dan lebih paling sedikit lagi dari siswa SMU 1 Tiom hanya 1 orang siswa saja.

Ucapan bagi siswa siswi yang mengikuti upacara adalah rasa senang dan suka untuk mengikuti upacara penurunan bendera pada HUT kemerdekaan RI di kabupaten Lanny jaya. Suara gemuruh tepuk tangan bagi seluruh elemen masyarakat Tiom atas rasa hormat dan bangganya kepada siswa siswi yang mengikuti jalannya upacara.

 BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Kemarahan Jokowi soal Lambatnya Penanganan Kasus Brigadir J

Rangkaian ditutup dengan tarian tarian khas kabupaten Lanny jaya. Rasa senang dan gembira dengan diiringi musik yang begitu enak nya untuk bergoyang.

Hadir dalam kegiatan sbb :

1) Petrus Wakerkwa SE.M.SI (Pj. Bupati Lanny Jaya).

2) Tendien Wenda (Plt. Sekda Kab. Lanny Jaya).

3) Tanus Kogoya (Ketua DPRD Lanny Jaya).

4) AKBP Umar Nasatekay (Kapolres Lanny Jaya).

5) Mayor Inf Ahmad Zaki (Danyonif 203/AK).

6) Kapten Inf Pelius Wenda (Pabung Lanny Jaya).

7) Usman Jikwa (Sekwan DPRD Lanny Jaya).

8) Leteran Yigibalom (Asisten I Sekda Lanny Jaya).

9) Kerenda Kogoya (Asisten II Sekda Lanny Jaya).

10) Andi Indarka (Asisten III Sekda Lanny Jaya).

11) Terius Yigibalom (Ketua Komisi A DPRD Lanny Jaya).

12) Alpius Yigibalom (Staf Ahli Bupati Lanny Jaya).

13) Dolly Kogoya (Direktur RSUD Tiom Kab. Lanny Jaya).

14) Ironi Kogoya (Ketua KNPI Lanny Jaya).

15) Perwira TNI/POLRI Lanny Jaya.

16) Pimpinan OPD-OPD Kab. Lanny Jaya.

17) Petugas pengibar Bendera Merah Putih :

a) Monica E. Wenda (Siswi SMA 1 Tiom).

b) Cefri Kiwo (Siswa SMA 1 Tiom).

c) Endi Wakerkwa (Siswa SMA 1 Tiom).

Susunan Pasukan :

1) 1 SST Personel TNI.99

2) 1 SSK Polres Lanny Jaya.

3) 2 SSR Personel Satpol PP Lanny Jaya.

4) 2 SSK Pegawai ASN Kab. Lanny Jaya.

5) 2 SSK Pegawai Gabungan ASN dan CPNS Kab. Lanny Jaya.

6) 1 SSB Gabungan Siswa-Siswi SMA dan SMP Lanny Jaya .

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini