Share

Ratusan Anak Muda Ikuti Turnamen E-Sport Perindo di Deliserdang, Hadiahnya Puluhan Juta

Amiruddin, iNews · Kamis 18 Agustus 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 608 2650106 ratusan-anak-muda-ikuti-turnamen-e-sport-perindo-di-deliserdang-hadiahnya-puluhan-juta-Q1vKQnSa0n.JPG Turnamen E-Sport di Deliserdang (Foto: MPI)

DELISERDANG - Ratusan pemuda mengikuti turnamen e-sport bertajuk “Bersama Partai Perindo Sunggal Generasi Milenial Semangkin Maju” yang digelar di Kantor DPC Partai Perindo Sunggal.

Acara itu dihelat dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-77 RI, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Deliserdang Gunung Siaguan yang didampingi, Sekretaris Muhammad Aswanto dan Bendahara Herti Sastra Munte, mengatakan, turnamen e-sport tersebut terdiri dari 2 divisi, yakni mobile legends dan free fire.

"Selain itu, panitia kita juga buka perlombaan konten video kreatif bertema HUT ke-77 RI serta mengelar berbagai perlombaan lainnya," ujar Gunung Siagian, Rabu (17/8/2022).

Gunung Siagian yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Deliserdang ini mengatakan, turnamen tersebut bertujuan untuk mewadahi anak muda dalam pengembangan bakat di bidang e-sport.

Ia juga mengungkapkan e-sport saat ini telah menjadi salah satu cabang olahraga yang banyak digandrungi oleh anak-anak muda, melalui turnamen itu, pihaknya berhara para anak muda dapat lebih terarah mengembangkan skill dan kemampuan yang dimiliki di bidang e-sport.

Sementara itu menurut keterangan Ketua DPC Perindo Sunggal, Bornok Simanjuntak mengatakan, pihaknya berharap dengan diselenggarakannya turnamen ini akan tumbuh atlet-atlet esport berbakat dari Kabupaten Deliserdang, khususnya Kecamatan Sunggal.

Dengan semakin berkembangnya ekosistem kreatif, khususnya subsektor game e-sport yang apabila ditekuni dan disertai pembinaan dan pengarahan serta pengawasan yang baik juga tepat dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan.

"Termasuk penghasilannya dari profesi player atau atlet/pelatih/caster atau brand ambassador," ujar Bornok.

Bornok menambahkan turnamen yang baru kali pertamanya digelar di HUT ri ini mendapat antusias dari generasi milenial dengan adanya ratusan team yang mengikuti turnamen. Namun setelah melalui babak penyisihan hanya tersisa lima tim yang maju ke grand final.

Adapun masing-masing pemenang memperebutkan uang tunai puluhan juta rupiah dan trofi serta sertifikat. Selain di Kecamatan Sunggal, DPD Perindo Kabupaten Deliserdang dalam memerahkan HUT RI, juga mengelar berbagai kegiatan di Kecamatan Pancur Batu, Percut Sei Tuan, Beringin, dan Lubuk Pakam.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini