Share

Duh! Pengendara Moge Dibogem Warga Gegara Geber Knalpot saat Lewati Karnaval HUT RI

Dharmawan Hadi, iNews · Jum'at 19 Agustus 2022 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 525 2650376 duh-pengendara-moge-dibogem-warga-gegara-geber-knalpot-saat-lewati-karnaval-hut-ri-Vwt8ijMwWj.jpg Lokasi pengendara moge dibogem warga gegara geber-geber knalpot (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Gegara tidak sabar melewati kerumunan massa yang sedang meramaikan momen HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Jalan Raya Nyalindung, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, anggota club motor gede (moge) kena pukul warga karena suara knalpot yang digeber-gebernya.

Kejadian tersebut terekam warga dan video kerusuhan antara pengendara moge dengan warga berdurasi 50 detik itu tersebar di media perpesanan WhatsApp dan menjadi perbincangan warga.

BACA JUGA:Terkait Dugaan Penganiayaan, Komnas HAM Tunggu Hasil Autopsi Kedua Brigadir J 

Saat dikonfirmasi Kapolsek Nyalindung, AKP Dandan Gaos mengatakan, kejadian yang terjadi pada video tersebut direkam pada Rabu 17 Agustus 2022 kemarin, pada saat warga melaksanakan karnaval HUT Kemerdekaan RI dan sekitar 20 motor dari berbagai merek akan melewati tempat acara tersebut.

"Awalnya komunitas motor itu sedang melakukan touring dari arah Nyalindung ke Kota Sukabumi. Saat melewati kerumunan warga yang sedang karnaval, kondisi jalan macet dengan buka tutup," ujar Dandan kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (18/8/2022) malam.

Lalu, salah satu anggota club motor tersebut, lanjut Dandan, ada yang memainkan gas motor sehingga raungan bunyi knalpot mengganggu warga dan ada salah satu warga yang memukul anggota club motor tersebut.

"Selesai upacara HUT Kemerdekaan, saya menerima video kericuhan tersebut dan langsung perintahkan anggota ke TKP sekitar jam 15.00 WIB untuk mencari informasi terkait kejadian tersebut," ujar Dandan.

BACA JUGA:Komnas HAM: Indikasi Penganiayaan ke Brigadir J Kecil, Hanya Luka Tembak 

Lebih lanjut dari informasi yang diterima menyebutkan bahwa dua pengendara moge yang menjadi korban dan mendapat pukulan dari warga berinisial I dan R. Lalu korban pun melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Nyalindung.

"Di lapangan kita cari informasi, didapat empat pelaku inisial J, I, F dan R. Sore itu sudah nggak ada para pelaku. Akhirnya saya dengan bantuan Pak Kades dan tokoh masyarakat tadi malam mencari pelaku. Dan saat ini, kasus tersebut sedang ditangani oleh Polsek Nyalindung," ujar Dandan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini