Share

TGB Minta agar Indonesia Tidak Tinggalkan Agama dan Budaya

Erfan Erlin, iNews · Senin 22 Agustus 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 510 2651869 tgb-minta-agar-indonesia-tidak-tinggalkan-agama-dan-budaya-GEeAmft3T2.jpg Ketua Harian DPP Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi saat di DPW Perindo Yogyakarta (foto: dok ist)

SLEMAN - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), TGB Muhammad Zainul Majdi berpesan agar bangsa Indonesia tetap memupuk dua sumber utama persatuan dan kesatuan bangsa. Dua sumber tersebut adalah agama dan budaya.

Dua sumber tersebut tidak pernah kering untuk membangun bangsa. Karena itu ia meminta agar kedua sumber tersebut terus dipupuk dan hidupkan sampai kapanpun. Jangan sampai dua sumber tersebut dimatikan salah satunya.

"Jangan sampai sumur atau sumber yang satu dipupuk, dirapihin sementara sumber yang lain dibiarkan begitu saja bahkan ditimbun,"ujar TGB pada Sabtu 20 Agustus 2022 malam.

 BACA JUGA:TGB Silaturahmi ke Rumah Ketua DPW Perindo DIY

Karena dari agama tersebut bangsa Indonesia akan mendapatkan kearifan di mana agama itu khilafiyah. Sementara dari budaya itu bangsa Indonesia akan mendapatkan olah pikir. Dan manusia berpikir dari akal sementara akal didapatkan dari budaya tadi.

"Jadi budaya tersebut harus diluruskan dengan akal-akal yang sehat. Jadilah budaya Indonesia," tambahnya

 BACA JUGA:Rapat Bersama DPW Perindo NTB, Ini Pesan TGB Zainul Majdi

Sehingga ketika dua sumber tersebut dirawat dan dijaga maka ia yakin Indonesia akan menjadi bangsa yang maju.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini