Share

Alamak! 5 Pelajar SMA Asyik Minum Ciu Siang Bolong di Alun-Alun

Inin Nastain, Koran Sindo · Kamis 01 September 2022 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 525 2659217 alamak-5-pelajar-sma-asyik-minum-ciu-siang-bolong-di-alun-alun-HS2lrkYCZF.jpg 4 pelajar ditangkap Satpol PP saat tengah asyik minum ciu di alum-alun (Foto : MPI)

MAJALENGKA- Aksi tidak terpuji dilakukan sejumlah remaja yang masih duduk di bangku sekolah SMA. Mereka kedapatan asyik minum ciu siang bolong di alun-alun Majalengka, Kamis (1/9/2022).

Aksi remaja yang berjumlah lima orang itu terbilang nekat. Pasalnya, sebagai salah satu ruang publik favorit, alun-alun Majalengka senantiasa dikunjungi oleh banyak orang.

Kepala Satpol Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar) Majalengka Rachmat Kartono mengatakan, kelima remaja usia tanggung itu kedapatan menikmati miras jenis ciu oleh petugas yang sedang melaksanakan patroli di beberapa pusat keramaian.

Saat patroli di alun-alun, mereka melihat sekelompok remaja itu sedang menikmati minuman, yang terkesan beda dengan minuman pada umumnya.

"Anggota melaporkan bahwa ada sekumpulan anak sekolah yang sedang melakukan aktivitas mabuk-mabukan. Di sana, para remaja tersebut terbukti membawa barang bukti, berupa minuman keras jenis ciu sebanyak satu botol plastik," kata dia.

Dari hasil pemeriksaan, kelima remaja itu diketahui masih berstatus sebagai pelajar, dari dua sekolah tingkat atas yang berbeda. Kendati demikian, tidak ada penahanan terhadap kelima bocah remaja itu.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Kami lakukan pemanggilan kepada para gurunya untuk menjemput siswanya yang sebelumnya sudah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya," beber dia.

"Intinya, sifatnya kami masih melaksanakan pembinaan. Kami serahkan kepada pihak sekolah dan orang tua. Jika ke depan kedapatan masih melakukan aksi yang sama, kami akan arahkan ke aparat penegak hukum untuk dilakukan proses secara hukum," lanjut dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini