Share

Longsor di Padang, 4 Rumah Warga Tertimbun

Rus Akbar, Okezone · Jum'at 02 September 2022 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 340 2659237 longsor-di-padang-4-rumah-warga-tertimbun-dMXcR9ioCI.jpg Longsor terjadi di Padang dan menimbun 4 rumah warga (Foto : MPI/Istimewa)

PADANG - Hujan deras yang terjadi sejak Kamis 1 September 2022, siang, mengakibatkan longsor dan menimbun empat rumah warga di jalan menuju Sungai Pisang RT 04 RW 03 Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Kepala BPBD Kota Padang, Endrizal mengatakan longsor tersebut membuat 18 orang jadi korban terdampak akibat peristiwa tersebut.

"Satu rumah rusak berat serta tiga rumah terdampak. Longsor juga menghambat akses jalan masyarakat," kata, Kamis (1/9/2022)

Endrizal menambahkan, korban terdampak dalam kejadian tersebut berjumlah 18 orang dengan empat Kepala Keluarga (KK). "Korban diungsikan sementara ke tempat yang lebih aman oleh masyarakat setempat," katanya.

Saat ini kata Endrizal, tim BPBD beserta unsur kebencanaan, TNI, dan Polri melakukan evakuasi pembersihan longsoran, terutama yang menghambat akses jalan masyarakat dengan mempergunakan cangkul dan alat lainnya.

"Akses jalan masyarakat sudah bisa dilewati, namun longsoran yang menimpa rumah warga belum bisa dibersihkan karena hujan masih tinggi di lokasi tersebut. Akibat longsor tersebut warga mengalami kerugian sekitar Rp100 juta," tuturnya.

Pemilik rumah korban terdampak longsor Irwanto (empat jiwa), Parto Sukardi (dua jiwa), Herdiyanto (lima jiwa) dan A Puryanto (tujuh jiwa).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini