Share

Breaking News! Pasar Lettu Bakri Kota Sukabumi Kebakaran Hebat, Puluhan Kios Hangus

Dharmawan Hadi, iNews · Sabtu 03 September 2022 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 03 525 2660251 breaking-news-pasar-lettu-bakri-kota-sukabumi-kebakaran-hebat-puluhan-kios-hangus-ALAeK8HyVZ.jpg Kebakaran pasar di Sukabumi. (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Pasar tradisional yang terletak di Jalan Lettu Bakri, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, mengalami kebakaran hebat, pada Sabtu (3/9/2022). Dalam kejadian tersebut, puluhan bangunan kios yang terbuat dari kayu hangus terbakar. 

Pantauan di lokasi kejadian, ledakan dari aliran listrik dan angin kencang membuat api semakin mudah membesar. Kondisi diperparah karena kios dibangun dengan bahan yang mudah terbakar.

Kepala Pelaksanaan (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Whardhani mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga tentang adanya kejadian tersebut sekira pukul 18.23 WIB. 

"Kami lalu berkoordinasi dengan Bidang Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi untuk menanggulangi kejadian bencana non alam tersebut," ujar Imran kepada MNC Portal Indonesia. 

Baca juga: Diawali Ledakan, Kebakaran Hebat Lalap Tiga Pabrik di Kawasan Industri Jababeka

Lebih lanjut Imran mengatakan bahwa sebanyak 6 kendaraan pemadam kebakaran beserta 30 personel dari petugas gabungan dikerahkan untuk memadamkan api yang hingga saat ini masih menyala. 

Sementara itu, anggota personel pemadam kebakaran, Asep mengatakan api melahap kios bagian tengah pasar di Jalan Lettu Bakri. Penyebab kebakaran belum dikatehui karena saat kejadian para pedagang sudah pulang. 

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

"Upaya pemadam, kita tembak dari dua arah ke titik lokasi api agar kebakaran tidak meluas. Saat ini listrik belum padam, harusnya listrik semua padam dulu. Untuk kendaraan pemadam kebakaran, Ini juga datang dari Kabupaten Sukabumi memberi bantuan," ujar Asep. 

Hingga berita diturunkan pada pukul 19.20 WIB, api belum berhasil dipadamkan, para petugas masih berjibaku mencoba memadamkan api.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini