Share

Kecelakaan Jeep Wisata Bromo Tewaskan Dua Orang, Diduga karena Faktor Alam

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 10 September 2022 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 519 2664826 kecelakaan-jeep-wisata-bromo-tewaskan-dua-orang-diduga-karena-faktor-alam-tnl57xBd2p.JPG Jeep masuk jurang (Foto MPI)

PASURUAN - Sebuah jeep yang membawa wisatawan ke Gunung Bromo jatuh ke jurang. Kecelakaan maut ini terjadi pada Sabtu dini hari (10/9/2022), sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan tiga orang penumpang terluka parah.

Kapolsek Tosari AKP Dedy Suryo Cahyono menjelaskan, kecelakaan terjadi di area sekitar Bukit Cinta yang berada di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Saat itu mobil Jeep dengan Nopol N 542 KB melaju dari pintu Cemoro Lawang Probolinggo hendak ke Penanjakan.

"Saat melintasi jalan di sekitar Bukit Cinta itu, sopir hilang kendali hingga Jeep masuk ke jurang sedalam 300 meter," kata AKP Dedy Suryo Cahyono, saat dikonfirmasi MNC Portal, pada Sabtu siang (10/9/2022).

Dugaan sementara sopir mengantuk, namun saat kejadian diakui Deddy cuaca sedang hujan dengan kondisi kabut tebal yang menyebabkan pandangan mata terbatas.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Faktor hujan, jalan licin, dan kabut tebal sehingga mengganggu pandangan mata juga berpengaruh. Memang dari laporan anggota sewaktu patroli faktor alam tak mendukung," ungkap dia.

Akibat kejadian itu, dua orang dipastikan meninggal dunia di lokasi kejadian. Satu korban merupakan sopir mobil Jeep dan satu lagi merupakan wisatawan asal Ngawi.

"Tiga penumpangnya terluka kita evakuasi semua. Semuanya sudah dibawa ke RSUD Bangil untuk perawatan," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini