Share

Bagaimana Raja Charles III Akan Terus Menghormati Islam di Inggris?

Susi Susanti, Okezone · Senin 12 September 2022 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 18 2665477 bagaimana-raja-charles-iii-akan-terus-menghormati-islam-di-inggris-1Q8VxR68bj.jpg Sekjen Dewan Muslim Inggris percaya Raja Charles III akan melanjutkan hubungan baik dengan umat Islam di Inggris (Foto: Twitter)

LONDON - Lebih dari tiga juta orang beragama Islam tinggal di Inggris, dan banyak lainnya tersebar di negara-negara yang memiliki hubungan dengan Inggris.

Meskipun Raja Inggris secara tradisional menjabat sebagai kepala Gereja Inggris, namun Ratu terkenal karena keterlibatannya dengan komunitas Muslim di Inggris.

Menurut Zara Mohammed, Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Inggris, Ratu adalah anggota kerajaan pertama yang mengunjungi masjid di Inggris.

Baca juga: Pemakaman Ratu Elizabeth II, Biden hingga Presiden Turki Pastikan Datang 

"Kami di Dewan Muslim Inggris ingat bagaimana Ratu mengabdikan hidupnya untuk pelayanan publik dan mencari persatuan di antara komunitas Inggris," katanya kepada R4 Sunday.

 Baca juga: Peringatan Tragedi WTC 11 September 21 Tahun Lalu, Biden Kenang Penghiburan dari Ratu Elizabeth II

Warisan kebaikan itu tampaknya siap untuk dilanjutkan di bawah Raja baru, Raja Charles III.

Raja diketahui telah lama menjadi sosok yang mendukung dialog antaragama. Hal ini terlihat saat dia berkomentar dalam pidato 1993 bahwa dia sepenuh hati percaya bahwa hubungan antara dunia Kristen dan Islam sangat penting, karena kebutuhan keduanya untuk hidup dan bekerja sama di dunia kita yang semakin saling bergantung dan tidak pernah lebih besar.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Masjid Pusat Cambridge, Raja telah belajar bahasa Arab untuk memahami Al Quran.

Seperti yang dicatat oleh Ben Judah dari Dewan Atlantik, sebuah think tank, Raja adalah pelindung Pusat Studi Islam Oxford dan sering berbicara tentang pembelajaran dari Islam. Dia juga secara tradisional memberikan pidato menyambut festival Idul Fitri setiap tahun

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini