Share

KKB Papua Bakar Alat Berat di Pegunungan Bintang, Aparat Selamatkan Pekerja

Omega Batkorumbawa, iNews · Selasa 13 September 2022 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 340 2666242 kkb-papua-bakar-alat-berat-di-pegunungan-bintang-aparat-selamatkan-pekerja-Ju9IzR4bJT.jpg KKB Papua bakar alat berat di Pegunungan Bintang (Foto : MPI/Istimewa)

OKSIBIL - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lamek Taplok kembali lakukan aksinya dengan membakar alat berat di Kampung Mangabib, Pegunungan Bintang, Papua. Selasa (13/9/2022).

Kepala Kepolisian Resort Kabupaten, Pegunungan, AKBP Cahyo Sukarnito, saat di korfirmasi MNC Portal Indonesia (MPI), membenarkan adanya pembakaran alat berat yang dilakukan kelompok Kriminal Bersenjata.

"Iya benar, telah terjadi pembakaran alat berat, yang dilakukan oleh KKB, kemungkinan kami masih menduga dari kelompok Lamek taplok. Kami juga masih menunggu laporan detail," ujar Cahyo.

Sementara Tim Gabungan Polres setempat dan Satgas Damai Cartenz sedang menuju lokasi untuk evakuasi karyawan yang menyelamatkan diri ke rumah penduduk.

Polisi bersama satgas Damai Cartenz saat ini melakukan evakuasi puluhan karyawan di kampung Mangabib, yang menjadi lokasi proyek pembangungan Jalan yang mengubungkan Distrik Oksebang - Distrik Kimirok.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan pihaknya akan menuju lokasi kejadian.

"Kita sementara menuju TKP info masih ada 10 karyawan lagi di seputaran lokasi memyelamatkan diri, " ungkap cahyo.

Ia juga mengatakan saat ini para pekerja menyelamatkan diri ke rumah warga setempat lantaran telah mendapat penyerangan dari kelompok lriminal bersenjata yang di duga dari kelompok Lamek Taplok.

"Tim Gabungan sedang bergerak menuju lokasi untuk melakukan evakuasi pekerja yang menyelamatkan diri ke rumah penduduk," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini