Share

Jelang Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth II, Dubes Inggris Mengaku Dibanjiri Ucapan Belasungkawa dari Warga Indonesia

Dhea Alvionita, Okezone · Sabtu 17 September 2022 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 18 2669419 jelang-pemakaman-kenegaraan-ratu-elizabeth-ii-dubes-inggris-mengaku-dibanjiri-ucapan-belasungkawa-dari-warga-indonesia-vmz35xIJuI.jpg Rangkaian prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II/Foto: Reuters

LONDON - British Ambassador Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, mengumumkan prosesi pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II yang akan digelar pada hari Senin, (19/09/2022) pukul 11.00 siang waktu London di Westminster Abbey.

Pemerintah Inggris secara resmi juga telah mengumumkan bahwa pada hari tersebut merupakan hari libur nasional di seluruh Inggris. Di mana semua kantor pemerintah dan layanan publik akan ditutup termasuk kedutaan besar Inggris di Jakarta dan Konsulat Inggris di Bali.

 BACA JUGA:Polisi: Kebakaran KM Sabuk Nusantara Diduga dari Puntung Rokok di Kantin Kapal

Saat ini, jenazah Elizabeth II tengah disemayamkan di Westminster Hall, London. Ratusan ribu masyarakat Inggris mengantre untuk memberikan penghormatan terakhirnya kepada sang Ratu.

Owen Jenkins mengatakan bahwa, seminggu sejak wafatnya yang mulia Ratu Ellizabeth II. Dia sangat tersentuh melihat ucapan-ucapan belasungkawa tulus yang diterimanya dari teman-teman di seluruh Indonesia.

 BACA JUGA:Komnas PA Desak Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosaan Anak 12 Tahun hingga Mengidap HIV/AIDS

“Sekian banyak surat, pesan, video, dan karangan bunga dikirimkan kepada kami adalah bukti bahwa yang mulia amat sangat dicintai. Meskipun jaraknya cukup jauh antara Inggris dan Indonesia,” kata Owen Jenkins.

Dengan kenaikan takhta Raja Charles III, hubungan Inggris dan Indonesia akan terus berkembang di masa depan. Pasalnya, Raja Charles III sudah pernah mengunjungi Indonesia sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 1989 dan tahun 2008 silam.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam kunjungan itu, Raja Charles III mengaku bahwa dirinya memiliki kesempatan untuk bertemu warga Indonesia yang hebat dan berbakat. Baginya, mereka adalah orang-orang yang memperjuangkan isu-isu penting dan sangat dekat di hati Raja Charles III.

“Kita telah memasuki era baru, di bawah kepala negara Inggris yang baru. Yang mulia Raja Charles III,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini