Share

Bangun Resor Mewah Rp7 Miliar, Arab Saudi Akan Bolehkan Miras dan Pakai Bikini

Nadilla Syabriya, Okezone · Senin 19 September 2022 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 18 2670740 bangun-resor-mewah-rp7-m-arab-saudi-akan-bolehkan-miras-dan-pakai-bikini-4b2T6T2iLZ.jpg Arab Saudi akan bangun resor mewah senilai nyaris Rp7 miliar (Foto: The Wall Street Journal)

RIYADH - Baru-baru ini Arab Saudi dikabarkan akan berencana untuk menyajikan minuman beralkohol di sebuah resor pantai mewah bernama Neom senilai 400 miliar poundsterling atau setara Rp6,8 miliar yang akan dibuka di tahun depan. Resor tersebut akan menyajikan wine, koktail hingga sampanye.

Terletak di pulau Laut merah bernama Sindalah, resor Neom menawarkan bar anggur dan bar koktail secara terpisah. Rencana tersebut juga menyerukan agar toko ritel wine memiliki tampilan dinding vertikal yang mencolok.

Tak hanya alkohol, terdapat sebuah gambar yang menampilkan kapal pesiar dengan wanita berbikini dan pria bertelanjang dada. Hal tersebut menjadikan satu satunya gambar dengan konten dewasa yang jarang terjadi di Arab Saudi.

Baca juga: Festival Bir Tahunan Terbesar di Dunia Kembali Dibuka, Tarik Sekitar 6 Juta Pengunjung

Melansir Wall Street Journal, Sindalah menjadi simbol untuk menghidupkan kawasan Laut Merah agar ‘menarik’ para kapal pesiar dan orang berpengaruh di dunia. Selain itu, alkohol dikatakan menjadi kunci bagi mereka untuk memperbaiki kualitas hidup di Neom.

Baca juga: Berubah Pikiran, Putra Mahkota Arab Saudi Tidak Akan Hadir di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Meski demikian, perwakilan Neom belum memberi konfirmasi soal ini. Hal senada juga dilakukan pemerintah Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pangeran Arab Saudi Mohammed Mihammed Bin Salman (MBS) telah melonggarkan undang-undang moralitas yang ketat agar lebih banyak wisatawan internasional yang dating.

Follow Berita Okezone di Google News

Kebijakan tersebut diantaranya mengizinkan lawan jenis untuk bergaul dengan bebas, mengizinkan perempuan untuk mengemudi dan membuka kembali bioskop.

Neom hanyalah salah satu bagian dari strategi pariwisata senilai USD1 triliun yang diterapkan Arab Saudi dalam upaya menjadikan negara itu salah satu yang paling banyak dikunjungi secara global.

Menurut dokumen perencanaan sebelumnya yang dilihat The Wall Street Journal, hal itu dilakukan Pangeran MBS untuk mencegah pengeluaran Saudi bocor ke negara-negara yang lebih ramah turis dan untuk menciptakan sektor industri baru yang mendiversifikasi ekonomi dari minyak.

Seperti yang kita ketahui, Arab Saudi menjadi simbol moralitas umat Islam dan Alquran pun melarang untuk konsumsi alkohol. Hal ini menuai respon warga setempat terutama bagi mereka yang menganut agama Islam.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini