Share

Gembiranya Iriana Jokowi Ceritakan Kaesang Akan Menikah

Joko Piroso, iNews · Jum'at 23 September 2022 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 512 2673718 gembiranya-iriana-jokowi-ceritakan-kaesang-akan-menikah-e3qfNteomq.jpg Iriana Jokowi (Foto: Dok Okezone)

SRAGEN – Iriana Joko Widodo (Jokowi) memborong batik saat kunjungannya ke Sragen, Jawa Tengah, Kamis 23 September 2022. Batik tersebut diiisukan untuk keperluan pernikahan anak bungsunya, Kaesang Pangarep.

Menurut Kepala Desa (Kades) Kliwonan, Aswanda, istrinya sempat berbincang dengan Iriana. Lantas menyukai dan memuji kualitas batik Sragen.

”Disampaikan ke Bu Kades tadi, Batik Sragen punya ciri khas yang tidak ada di batik lain,” ujar Aswanda.

Pihaknya membenarkan para ibu-ibu tersebut memborong batik Sragen. Sejauh ini dia mendengar batik tersebut dibagikan ke para Staf.

Namun, pihaknya menyangkal batik Sragen tersebut untuk souvenir atau keperluan menjelang pernikahan Putra Ketiga Presiden, Kaesang Pangarep.

”Memang semua memborong batik, disampaikan untuk staf. Tidak menyebut untuk resepsi dan sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan sepanjang mendampingi Iriana, banyak memberi bantuan pada warga serta memberi edukasi anak-anak TK. Selain itu juga memborong batik untuk melarisi UMKM Sragen.

”Beliau tadi melihat-lihat batik, dan senang dengan batik Sragen. Batikannya menurutnya halus dan sebagainya,” ujarnya.

Namun, Yuni mengaku, Iriana sempat menyampaikan dalam waktu dekat akan menggelar hajat mantu. ”Hadirnya nanti, pokoknya dateng aja. Dengan gembira menyampaikan itu,” tuturnya.

"Saya tanya 'dikasih tugas apa, Bu?. (Iriana bilang) 'Tidak, datang saja'. Beliau tadi menyampaikan dengan gembira, alhamdulillah," ucapnya.

 BACA JUGA:Foto-Foto Momen Bahagia Jokowi dan Iriana Sambut Kelahiran Cucu Kelima

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Yuni menambahkan, untuk batik sudah memesan sendiri untuk kepentingan keluarga. Selain itu, juga membelikan batik untuk Presiden Joko Widodo. Demikian dengan Wurry Ma’ruf Amin, juga membelikan batik untuk suaminya Wapres Ma’ruf Amin.

”Jadi malah memberikan suami-suaminya ini. Batik Sragen disukai para pejabat, meski dijual di luar Sragen tapi produksinya di Sragen. Kalau langsung beli di Sragen harga lebih terjangkau,” ujarnya.

Iriana bersama Wury Ma'ruf Amin dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) memang mengagumi batik Sragen. Tak ayal, mereka mereka memborong batik untuk dibagikan sebagai kenang-kenangan.

Mereka bertandang ke Sentra Batik Windasari, Desa Kliwonan Kecamatan Masaran. Kemudian, Iriana Jokowi memborong sejumlah batik. Hal tersebut diikuti para istri menteri lainnya.

Saat mengunjungi Sragen, rombongan Iriana Jokowi bersama Istri mengadakan sejumlah kegiatan. Di antaranya menyerahkan bantuan sembako di Kantor Kecamatan Masaran pada para ibu hamil, para ibu yang mengasuh balita, penyandang disabilitas, dan masyarakat lansia. Kemudian, menanam pohon di halaman samping kantor kecamatan.

Iriana Jokowi menanam pohon kelapa genjah varian kuning bali. Pada kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan Kegiatan OASE KIM berjumpa dengan ibu hamil, orang-orang tidak mampu, lansia, dan juga penanaman pohon kelapa juga alpukat. 

”Semua pembagian bibit ada 1.000 kelapa dan 1.000 alpukat,” ujar Iriana.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini