Share

Pohon Besar Tumbang di RSUP Adam Malik, Sejumlah Mobil Tertimpa

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 26 September 2022 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 340 2675432 pohon-besar-tumbang-di-rsup-adam-malik-sejumlah-mobil-tertimpa-0v8OiYmXP8.jpg Pohon tumbang timpa mobil di Medan. (Foto: Wahyudi Aulia)

MEDAN - Sebatang pohon berukuran besar di sisi luar tembok Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Asam Malik Medan, tumbang pada Senin (26/9/2022) petang.

Pohon tersebut menimpa tembok rumah sakit hingga roboh. Pohon juga menimpa sejumlah mobil di areal parkir ruang rawat inap terpadu (Rindu) B rumah sakit tersebut.

Saat pohon tumbang, lokasi di sekitar RSUP Haji Adam Malik memang tengah diguyur hujan deras dan angin kencang. Diduga pohon tak kuat menahan tiupan angin hingga akhirnya tumbang.

Baca juga: Hujan Angin Landa Bogor, Sejumlah Pohon Tumbang

Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Rosa Simanjuntak saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa ini. Beruntung tidak ada korban yang ditimbulkan.

“Iya benar, tadi ada pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa. Hanya ada beberapa kendaraan roda empat yang terpakir ikut tertimpa pohon," kata Rosa.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Rosa mengaku pihaknya tidak mengetahui jenis pohon tersebut. Pohon itu juga tidak ditanam pihak rumah sakit.

"Kurang tahu juga (jenis pohon). Tapi memang pohonnya sepertinya sudah tua. Pohonnya di luar areal rumah sakit, " pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini