Share

'Dimana Jackie?', Joe Biden Cari Anggota Kongres AS yang Sudah Meninggal

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 29 September 2022 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 18 2677230 dimana-jackie-joe-biden-cari-anggota-kongres-as-yang-sudah-meninggal-VtA7oLw6yk.jpg Presiden Joe Biden berbicara di Konferensi tentang Kelaparan, Nutrisi, dan Kesehatan di Washington, Amerika Serikat, 28 September 2022. (Foto: Reuters)

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden secara terbuka mencari Jackie Walorski, seorang anggota Kongres Indiana yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada Agustus, selama konferensi tentang kelaparan pada Rabu, (28/9/2022).

Biden mencari Walorski seolah-olah lupa bahwa dia telah meninggal, padahal dia dan ibu negara Jill Biden turut menyampaikan belasungkawa saat anggota Kongres itu meninggal.

Biden berterima kasih kepada penyelenggara konferensi lainnya, lalu bertanya: "Jackie apakah kamu di sini? Di mana Jackie?"

Walorski, seorang Republikan, adalah salah satu dari empat co-sponsor Kongres dari RUU untuk mendanai konferensi. Dia terbunuh dalam kecelakaan bersama dengan dua staf pada awal Agustus.

BACA JUGA: Panggil Trump dengan Nama 'George', Biden jadi Bahan Ejekan Warganet

Setelah blunder tersebut, Biden melanjutkan konferensi dan bergerak ke isu lain tanpa koreksi apa pun, demikian diwartakan Reuters.

Setelah kematian Walorski, Gedung Putih mengeluarkan pernyataan dari Biden yang mengatakan dia dan istrinya Jill "terkejut dan sedih" dengan kecelakaan mendadak itu.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Benar-benar kesalahan yang mengerikan dan memalukan," kata anggota Kongres Missouri Vicky Hartzler, seorang Republikan dalam cuitan di Twitter, mengacu pada kesalahan itu.

Biden "mengakui pekerjaannya yang luar biasa," kata sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre ketika ditanya tentang insiden itu. Dia menambahkan bahwa Biden telah merencanakan untuk menyambut keluarga Walorski ke Gedung Putih untuk penandatanganan RUU pada Jumat, (30/9/2022). "Dia selalu dalam pikirannya," kata Jean-Pierre.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini