Share

Permukiman Padat Penduduk di Makassar Terbakar, Warga Panik Selamatkan Barang Berharga

Muhammad Nur Bone, · Kamis 29 September 2022 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 609 2677069 permukiman-padat-penduduk-di-makassar-terbakar-warga-panik-selamatkan-barang-berharga-0TVvAnHxsy.jpg Kebakaran di Makassar (Foto: M Nur Bone)

SULSEL - Tiga unit rumah warga di dalam gang sempit di permukiman padat penduduk kota Makassar, Sulawesi Selatan ludes terbakar, pada Kamis (29/9/2022) dini hari tadi. 

Warga korban kebakaran yang panik hanya bisa menyelamatkan barang berharga seadanya saat api berkobar. Kebakaran hebat tersebut terjadi di Jalan Rappocini Lorong 1, Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

BACA JUGA:Korban Kebakaran Cikini Kramat Dapat Bantuan, dari Makanan hingga Selimut 

Warga yang melihat kobaran api dilanda kepanikan sambil lari menyelamatkan barang berharga mereka berupa sepeda motor. Warga bergegas setelah kobaran api makin membesar dan menjalar ke dua bangunan rumah warga lainnya.

Kebakaran itu meludeskan sedikitnya 3 unit bangunan rumah warga yang terbuat dari kayu di lantai dua. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di waktu dini hari tersebut.

Personel Damkar Kota Makassar, Jabbar mengatakan, sumber api diketahui berasal dari salah satu rumah warga yang ditinggal pergi oleh penghuninya. Untuk memadamkan api, belasan unit armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Makasar, Sulawesi Selatan dikerahkan baru berhasil memadamkan api satu jam kemudian lantaram sempitnya akses jalan menuju titik lokasi kebakaran.

BACA JUGA:Kebakaran Permukiman Padat di Cikini, Warga Dibantu PPSU Bersihkan Sisa Puing 

Guna mengetahui penyebab pasti kebakaran, aparat kepolisian Polsek Rappocini langsung memasangi lokasi kebakaran dengan garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini