Share

Ngeri, Bocah 6 Tahun Tewas Terlindas Bus saat Main Bola Dekat Tempat Parkir

Erfan Erlin, iNews · Sabtu 01 Oktober 2022 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 510 2678850 ngeri-bocah-6-tahun-tewas-terlindas-bus-saat-main-bola-dekat-tempat-parkir-lhbBRp6fg5.jpg Illustrasi (foto: Okezone)

GUNUNGKIDUL - Miris, nasib yang menimpa RPA bocah laki-laki berumur 6 tahun ini. Bocah asal Melikan Kalurahan Banjarejo Kapanewon Tanjungsari ini meninggal dunia karena terlindas bus pariwisata di Tempat Parkir Pantai Drini Gunungkidul.

Kapolsek Tanjungsari AKP Wawan Anggoro mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi hari Sabtu (1/10/2022) sekira pukul 11.00 WIB tadi pagi. Peristiwa tersebut bermula ketika korban bersama temannya bermain bola plastik di kawasan parkir Pantai Drini Gunungkidul.

"Anak-anak ini memang sudah biasa bermain bola di kawasan parkir Pantai tersebut," kata dia.

Saat mereka bermain itulah, datang bus pariwisata AD 1411 CU yang dikemudikan oleh DK (46) warga Bhayangkara 003/015 Siswodipuran Kabupaten Boyolali Jateng. DK membawa bus yang ia kemudikan ke tempat parkir karena hendak memarkirkan kendaraannya.

Bersamaan dengan itu ada dua anak yang sedang bermain bola di mana salah satunya adalah korban. Saat itu, korban bermaksud untuk mengejar bola yang berada di sebelah kanan Bus Shoma yang masih dalam posisi hendak diparkirkan.

"Korban bermaksud untuk mengambil bola yang berada di sekitar ban bagian depan," ungkap Wawan.

Selanjutnya korban bermaksud untuk mengambil bola di bagian bawah depan bus Shoma. Saat itu sopir tidak mengetahui jika ada bocah yang berada di kolong bus, sehingga korban tertabrak ban depan kanan bus yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Wawan menambahkan, korban adalah anak dari salah satu warga yang memiliki usaha di pantai tersebut. Akhir pekan ini anak-anak tersebut bermain di pantai karena tengah libur sekolah.

"Kami langsung melaksanakan evakuasi, dibantu SAR membawa korban ke RSUD Wonosari," terangnya.

Sementara itu, Kepala Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menambahkan, berdasarkan penyelidikan di lokasi kejadian, peristiwa tersebut terjadi di jalan Umum Lingkar Pantai Drini, tepatnya di dusun Wonosobo, Kalurahan Banjarejo Kapanewon Tanjungsari kabupaten Gunungkidul.

Sebelum kejadian, Kendaraan Bus Hino Nomor Polisi AD-1411-CU berjalan dari arah selatan/Pantai menuju ke arah utara/Wonosobo. Sesampainya di tempat kejadian perkara pada jalan lurus, kendaraan tersebut hendak parkir di sebelah kiri jalan.

Sopir berusaha memarkirkan kendaraannya dengan cara berjalan ke kanan jalan dahulu kemudian berjalan mundur. Pada saat Kendaraan Bus Hino Nomor Polisi: AD-1411-CU berjalan mundur, terdapat anak (pejalan kaki) yang berada di samping kanan Kendaraan Bus Hino Nomor Polisi AD-1411-CU.

Saat itu korban berada dekat bus dengan posisi pejalan kaki tidak terlihat oleh Pengemudi Kendaraan Bus Hino Nomor Polisi AD-1411-CU sehingga Pejalan kaki tertabrak dan terjatuh hingga terlindas ban dari Kendaraan Bus Hino Nomor Polisi: AD-1411-CU.

"Kejadian itu diduga dipicu karena Pengemudi Kendaraan Bus Hino Nomor Polisi AD-1411-CU tidak memperhatikan keselamatan Pejalan kaki sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," terangnya.

Darmadi menambahkan, korban mengalami luka pada kepala pecah, meninggal dunia di tempat kejadian. Dengan kejadian ini ia meminta kepada warga terutama orangtua yang memiliki anak kecil untuk meningkatkan pengawasannya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini