Share

Bus Rombongan Pengantin Jatuh ke Jurang, 25 Orang Meninggal

Susi Susanti, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 18 2681183 bus-rombongan-pengantin-jatuh-ke-jurang-25-orang-meninggal-JaZ7rsd5ES.jpg Bus rombongan pengantin jatuh ke jurang, 25 orang meninggal (Foto: Twitter)

NEW DELHI Polisi India pada Rabu (5/10/2022) mengatakan sedikitnya 25 orang meninggal setelah sebuah bus yang membawa tamu pernikahan membelok dari jalan dan jatuh ke jurang yang dalam di India utara.

Kendaraan itu sedang melakukan perjalanan di sepanjang jalan raya pegunungan yang berbahaya di negara bagian Uttarakhand ketika berbelok di tepi dan jatuh setidaknya 500 meter dengan sekitar 45 orang di dalamnya.

"Dua puluh orang telah diselamatkan," kata pejabat tinggi kepolisian negara bagian Ashok Kumar kepada AFP.

Perdana Menteri (PM) Narendra Modi mengatakan bahwa "semua bantuan yang mungkin" akan diberikan kepada para korban yang selamat.

Baca juga: Sopir Diduga Mengantuk, Bus Pariwisata Terjun ke Jurang dan Tewaskan 3 Penumpang

"Di saat yang tragis ini, pikiran saya bersama keluarga yang ditinggalkan," cuitnya di Twitter, Rabu (5/10/2022).

 Baca juga: 4 Kritis dan 3 Tewas Akibat Bus Rombongan SD Jatuh ke Jurang, Polisi: Sopir Mengantuk!

Kecelakaan lalu lintas yang fatal sering terjadi di Uttarakhand, yang meliputi bagian dari Himalaya India dan merupakan rumah bagi banyak situs ziarah keagamaan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Hampir dua lusin orang meninggal pada Juni lalu ketika bus mereka jatuh ke ngarai saat dalam perjalanan ke tempat pemujaan dewa Hindu Yamuna, di utara ibu kota negara bagian Dehradun.

Menurut laporan Bank Dunia yang dirilis tahun lalu, India menyumbang 11 persen dari jumlah kematian jalan global meskipun hanya memiliki satu persen dari kendaraan dunia.

Laporan yang sama memperkirakan 150.000 kematian akibat kecelakaan mobil di India setiap tahun, atau satu orang setiap empat menit.

Laporan itu menambahkan bahwa kecelakaan di jalan merugikan ekonomi India sekitar USD75 miliar setiap tahun. Tingginya biaya pengobatan dan hilangnya pendapatan mendorong banyak korban kecelakaan ke dalam kemiskinan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini