Share

Mobil dan Bangunan Rusak Tertimpa Pohon Tumbang, Pemkot Bandung Berikan Santunan

Arif Budianto, Koran Sindo · Kamis 06 Oktober 2022 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 525 2681912 mobil-dan-bangunan-rusak-tertimpa-pohon-tumbang-pemkot-bandung-berikan-santunan-dUeXDzevb5.jpg Pemkot Bandung akan memberikan santunan kepada pemilik mobil maupun bangunan yang rusak tertimpa pohon tumbang. (Ist)

BANDUNG - Sejumlah bangunan dan mobil tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Bandung, Jawa Barat. Pemilik dari bangunan atau kendaraan terdampak pohon tumbang tersebut akan mendapatkan uang santunan hingga Rp25 juta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

"Iya dapat, tapi bukan uang ganti rugi, kami hanya memberi santunan. Besarannya antara Rp20 sampai 25 juta," kata Kepala UPT Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Roslina di Bandung, Kamis (6/10/2022).

Roslina mengatakan hal itu menanggapi beberapa kendaraan dan bangunan rusak akibat pohon tumbang. Tercatat 2 mobil dan beberapa bangunan rusak akibat tertimpa pohon tumbang dalam 2 hari terakhir.

Menurutnya, besaran uang santunan disesuaikan dengan kondisi kerusakan karena akan diasesmen pihak asuransi. Namun, nilai santunan untuk mobil maksimal Rp25 juta dan bangunan maksimal Rp20 juta. Sistemnya ada reimburse dan cash.

"Tapi, tidak semua kendaraan dan bangunan kena pohon tumbang otomatis dapat ganti rugi. Tapi hanya pohon tumbang yang berada pada ruang publik Pemkot Bandung. Kalau pohon itu milik perorangan, tidak dapat santunan, " ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara masyarakat yang menjadi korban pohon tumbang hingga meninggal dunia juga mendapat santunan hingga Rp50 juta.

DPKP3 mengimbau masyarakat tetap waspada saat terjadi hujan deras dan angin kencang. Namun, jika mobil atau bangunan tertimpa pohon, harap segera melaporkan ke dinas terkait, dan mendokumentasikannya. Sehingga setelah mendapat surat dari kepolisian, masyarakat bisa mendapatkan klaim santunan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini