Share

Saat Pasukan Tempur Penjaga Ibu Kota Nobar dan Bakar Batu dengan Warga Pedalaman Papua

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 07 Oktober 2022 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 340 2682368 saat-pasukan-tempur-penjaga-ibu-kota-nobar-dan-bakar-batu-dengan-warga-pedalaman-papua-q6VDpquBub.jpg Foto: TNI AD

LANNY JAYA - Personel Satgas Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning (Yonif Mekanis 203/AK) mengadakan acara adat bakar batu dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Rabu, 5 Oktober 2022.

(Baca juga: Heboh Jokowi Tak Salami Kapolri saat Perayaan HUT TNI, Istana Ungkap Hal Ini)

Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning pasukan tempur penjaga Ibu Kota di bawah Komando Brigif Mekanis 1 PIK/Jaya Sakti, Kodam Jaya. Markas batalyon tersebut berkedudukan di Jl. Gatot Subroto KM 6, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Achmad Zaki mengatakan bahwa dalam memperingati HUT TNI Ke-77 ini kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK mengadakan acara syukuran maupun doa bersama dengan masyarakat di sekitar pos, selain itu pun untuk memperat hubungan antara masyarakat dengan personel Satgas.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan menumbuhkan kepercayaan terhadap personel Satgas maupun TNI serta untuk menunjukan bahwa personel Satgas khususnya TNI dapat diterima dan dicintai oleh masyarakat,” ungkap Letkol Inf Achmad Zaki, Jumat (7/10/2022).

Selain menyelenggarakan acara bakar batu, Satgas Yonif Mekanis 203/AK juga mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan serta nonton bareng film “Di Timur Matahari” dimana film tersebut lokasi syuting berada di daerah Lanny Jaya, Tiom, Papua.

Kegiatan bakar batu dihadiri sekitar 300 warga dari beberapa distrik serta yang paling menarik dengan hadirnya salah satu warga yang merupakan Eks OPM turut memeriahkan di acara tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Acara bakar batu dipimpin langsung oleh Bapak Jacob selaku Kepala Suku dan turut juga hadir Kompol Umar Natasekay (Kapolres Tiom) beserta jajarannya, Danramil dan beberapa Babinsa Tiom, Bapak Eselon I Bapak Leteran Yigibalom serta para pejabat daerah Distrik Tiom.

Dalam Kegiatan tersebut, Bapak Yakob sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan bakar batu sehingga dengan adanya acara tersebut masyarakat semakin dekat dengan TNI.

Terlihat masyarakat yang hadir sangat bersemangat dengan adanya acara ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 dan terlihat juga kebersamaan antara masyarakat dengan TNI-Polri saat makan bersama dalam acara Tradisi Bakar Batu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini