Share

Kecelakaan Beruntun di Agam, Truk Rem Blong Tabrak Mobil hingga Warung, 10 Orang Luka-Luka

Wahyu Sikumbang, iNews · Sabtu 08 Oktober 2022 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 08 340 2682998 kecelakaan-beruntun-di-agam-truk-rem-blong-tabrak-mobil-hingga-warung-10-orang-luka-luka-BheIScffmZ.png Kecelakaan beruntun di Agam. (Foto: Wahyu Sikumbang)

BUKITTINGGI - Kecelakaan beruntun melibatkan truk, 4 mobil dan sepeda motor terjadi di Jalan Bukittinggi - Padang, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Jumat 7 Oktober 2022. Akibatnya, 10 orang korban luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Pengemudi truk, Edi Candra (39) mengatakan, kejadian berawal saat dia bergerak dari arah Padang mengangkut brondol sawit menuju Bukittinggi.

Sesampainya di jalan turunan sekitar Kapeh Panji, pengemudi yang merupakan warga Kinali, Kabupaten Pasaman Barat ini hilang kendali.

“Saya rem tapi tidak bisa, saya banting kemudi ke kiri, di depan saya ada Colt Diesel, mobil, sampai tabrak warung dan berhenti di lubang di pinggir jalan,” kata Edi.

Sementara warga Padang Luar, Yas, saksi mata, mengatakan saat kejadian sekitar pukul 21.00 WIB, ia bersama warga lain sedang di warung di seberang Puskesmas Padang Luar. Lalu terdengar suara klakson panjang truk dari kejauhan arah Kapeh Panji.

 Baca juga: Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Kendaraan, Satu Orang Tewas

“Pas di depan warung Nasi Goreng Daffa truk menabrak 2 mobil. Satu mobil Grand Max terhempas ke depan warung Sanjai Mananti. Yang satu lagi Toyota Hiace diseret truk sampai ke depan warung Sate Ajo tepat di depan Puskesmas,” Yas menambahkan.

Petugas Satlantas Polres Bukittinggi yang datang ke lokasi, bersama warga mengevakuasi 10 korban luka ke Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Bukittinggi.

Petugas Unit Gakkum Satlantas Polres Bukittinggi, Bripka Nofriwaldi mengatakan, truk bernomor polisi BG 8323 UD diduga mengalami rem blong hingga pengemudi hilang kendali.

Menurut petugas, satu kilometer dari lokasi tabrakan truk mengalami rem blong hingga menabrak kendaraan yang searah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Truk menabrak bagian samping belakang sebelah kanan Colt Diesel BA 8105 LU, lalu menabrak Toyota Hiace, Grand Max silver, Honda HRV Merah BA 1562 ME,” ungkap petugas Bripka Nofriwaldi di lokasi kejadian.

Selain menabrak tiga mobil dan Colt Diesel, truk juga menabrak sepeda motor gandengan gerobak sate yang sedang parkir.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, 10 korban luka dibawa ke rumah sakit. “Semua korban luka ringan, masih sadar, luka lecet, sedangkan dua buah warung hancur bagian depannya,” Bripka Nofriwaldi menambahkan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini