Share

Polisi Selidiki Penemuan Jasad Bayi di Kolam Bekas Pembuangan Sampah

Yuswantoro, Koran Sindo · Selasa 11 Oktober 2022 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 340 2685191 polisi-selidiki-penemuan-jasad-bayi-di-kolam-bekas-pembuangan-sampah-v6XY51ggMU.jpg Penemuan jasad bayi (Foto: Yuswantoro)

PRINGSEWU - Bayi ditemukan meninggal dunia di area kolam bekas pembuangan sampah di Pekon Parerejo, Gadingrejo, Pringsewu Lampung pada Senin 10 Oktober 2022 malam.

Kondisi bayi nyaris membusuk dengan kepala sudah rusak tidak berbentuk dan bagian perut terdapat usus yang terburai. Penemuan itu sempat menghebohkan warga.

BACA JUGA:Mayat Bayi Mengambang di Got Gegerkan Warga Karawang 

Menurut Nuryanto (29), saksi mata, sebelum menemukan jasad bayi itu, ia sedang mengobrol bersama saksi Hendra Saputra tidak jauh dari lokasi penemuan.

Lantaran kebelet buang air kecil, saksi mencari lokasi buang air kecil di belakang rumah Mbah Sukadi. Usai buang air, saksi melihat ada seekor ular lalu memberitahukan kepada saksi Hendro dan akhirnya kedua saksi berupaya mencari ular tersebut.

Saat sedang mencari ular, tiba tiba kedua saksi melihat ada sesosok jasad bayi tanpa balutan kain mengambang di areal kolam bekas pembuangan sampah. Saat ditemukan bagian kepala bayi terbenam ke dalam kolam, sementara sebagian tubuh lain mengambang dan sudah dalam kondisi membengkak.

Keduanya melaporkan kepada pamong setempat dan aparat kepolisian. BACA JUGA:3 Fakta Mayat Bayi dalam Tas Jinjing di Depok, Awalnya Dikira Bangkai Kucing

Menurut Kapolsek Gadingrejo Polres Pringsewu Polda Lampung Iptu Anwar Mayer Siregar, pihaknya telah menerima laporan dari warga terkait penemuan jasad bayi di Pekon Parerejo Kecamatan Gadingrejo.

"Benar, Senin malam sekira pukul 20.30 Wib polsek Gadingrejo telah menerima laporan dari masyarakat tentang penemuan sesosok bayi. Polisi sudah diterjunkan di TKP," ujar Kapolsek Gadingrejo pada Selasa (11/10/2022) pagi.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Usai menerima laporan warga, pihaknya langsung menerjunkan personel untuk melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Selain itu, berkoordinasi dengan tenaga medis dari Puskesmas Wates.

Polisi langsung memasang garis polisi di lokasi kejadian. Sementara jasad bayi dievakuasi dan diidentifikasi bersama tenaga medis.

"Selanjutnya jasad bayi dibawa menuju ke RSUD Pringsewu guna dilakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui penyebab kematiannya," ujar Kapolsek

Iptu Anwar Mayer mengatakan, kasus ini dalam penyelidikan Unit Reskrim polsek Gadingrejo guna mencari tau motif maupun pihak yang tega membuang bayi tersebut.

"Sedang kita selidiki dan mohon bantuan doanya agar kasus ini dapat secepatnya terungkap," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini