Share

Rumah di Sukabumi Ambruk Diterjang Longsor, 1 Orang Tertimbun Material

Dharmawan Hadi, iNews · Minggu 16 Oktober 2022 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 16 525 2688035 rumah-di-sukabumi-ambruk-diterjang-longsor-1-orang-tertimbun-material-V6P8W77sC6.jpg Tim SAR mengevakuasi korban tertimbun longsor di Sukabumi (Foto : MPI/Istimewa)

SUKABUMI - Seorang warga Sukabumi harus dilarikan ke rumah sakit akibat tertimbun material longsor sebuah rumah yang ambruk di Kampung Cijangkar RT 02/10, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Longsor tersebut terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah itu.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Whardhani mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Sabtu 15 Oktober 2022 sekira pukul 23.00 WIB menjelang pergantian hari.

"Akibat kondisi tanah yang labil mengakibatkan 1 bagian rumah milik bapak Ali Sadikin (50) dan ibu Lina (55) ambruk menimpa bapak Giman (58) yang berada di bantaran sungai Curug Caci," ujar Imran kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (16/10/2022).

Korban yang tertimbun material longsor, lanjut Imran, mengalami luka pada bagian muka dan kaki, lecet pada sebagian anggota tubuhnya, lalu dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi oleh tim dari BPBD dan PMI untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara itu Kapolsek Citamiang, AKP Arif Sapta Raharja mengatakan bahwa pihaknya yang menerima laporan adanya bencana longsor tersebut, langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi korban yang tertimpa longsor.

"Tim gabungan berhasil mengevakuasi korban yang terhimpit oleh reruntuhan bangunan rumah sekira pukul 23.50 WIB dan langsung membawanya ke rumah sakit. Akibat kejadian tersebut mengakibatkan 1 unit rumah roboh dan 1 orang korban luka," ujar Arif.

Lebih lanjut Arif mengatakan bahwa akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian materil sebesar kurang lebih sekira Rp130 juta. Upaya yang dilakukan ke depannya oleh tim gabungan adalah segera menutupi longsoran dengan terpal dan mengevakuasi barang-barang yang berada di dalam rumah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini