Share

KPU Verifikasi DPW Partai Perindo Papua, Hasilnya Memenuhi Syarat

Edy Siswanto, Okezone · Senin 17 Oktober 2022 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 17 340 2689023 kpu-verifikasi-dpw-partai-perindo-papua-hasilnya-memenuhi-syarat-lv4GKcFU8j.JPG Partai Perindo Papua lolos verifikasi faktual KPU (Foto: MPI))

JAYAPURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua hari ini menggelar verifikasi faktual terhadap DPW Partai Perindo Provinsi Papua, di kantor DPW Perindo Provinsi Papua Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan.

Verifikasi tersebut diikuti sekitar 10 orang tim Verifikasi Faktual Partai Politik KPU Papua, termasuk pihak Bawaslu Papua.

Komisioner KPU Papua Bidang Pengawasan , Sandra Mambrasar yang memimpin jalannya verifikasi kepada media ini mengatakan, verifikasi vaktual yang dilakukan sejak tahapan verifikasi dilakukan sesuai jadwal Tahapan Pemilu 2024. Yakni telah dimulai sejak 15 Oktober hingga 4 November 2022.

"Kita verifikasi faktual sesuai tahapan, dan hari ini kita lakukan verifikasi ke Partai Perindo," kata Sandra, Senin (17/10/2022).

Dijelaskannya, untuk verifikasi yang dilakukan meliputi kantor, Kepengurusan dan keterwakilan Perempuan.

"Kami sudah melakukan verifikasi Partai Perindo mulai dari mengecek kantor, dan juga terkait dengan keterwakilan perempuan. Dan hasilnya sesuai,"ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus Partai Perindo Papua yang telah kooperatif da menyiapkan semua berkas hingga verifikasi selesai dengan baik.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pimpinan dan segenap pengurus Partai Perindo Papua, hingga proses Verifikasi ini telah selesai,"ucapnya lagi.

Dijelaskannya, nantinya hasil verifikasi akan di input ke Sistem aplikasi Partai (Sipol), dan pengumuman hasil pasa 14 Desember 2022.

"Setelah ini kita akan input ke Sistem Palikasi Partai Politik, atau Sipol, lalu akan direkam oleh KPU RI, dan untuk kelulusan adalah kewenangan oleh KPU RI pada 14 Desember akan diumumkan Partai politik yang lolos menjadi peserta Pemilu 2024," jelasnya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara, Ketua DPW Perindo Papua, dr. Raflus Doranggi, M.H mengaku jika pihaknya telah menyiapkan segela hal kaitannya dengan Verifikasi.

"Untuk menghadapi Verifikasi Faktual kami sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari, persiapan yang dilakukan terkait dengan Verifikasi Administrasi dan Kepengurusan," tuturnya.

"Dan untuk hari ini, kita sudah lakukan verifikasi dan hasilnya tadi disampaikan kita telah memenuhi syarat,"imbuhnya.

Sementara, untuk Kepengurusan tingkat DPD, pihakknya juga meyakini hasilnya akan baik, pasalnya persiapan juga telah dilakukan secara matang.

"Untuk Kepengurusan di tingkat Kabupaten dan Kota semntara bergulir, semoga semua berjalan dengan baik sesuai dengan yang di harapakan. Kami ingin verifikasi faktual ini berjalan dengan tuntas dan kita bisa mennjaadi oeseeta Pemilu 2024," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini