Share

Dua Kereta Pengangkut Batu Bara 'Adu Banteng' di Stasiun Rengas

Roy M Perleoli , iNews · Senin 07 November 2022 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 340 2702356 dua-kereta-pengangkut-batu-bara-adu-banteng-di-stasiun-rengas-sRQaj8xozf.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

LAMPUNG – Dua kereta api batu bara rangkaian panjang atau babaranjang bertabrakan pada pukul 02.25 WIB di dekat Stasiun Rengas, Lampung Tengah, Lampung pada Senin (7/11/2022).

Beruntung dalam persitiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun jadwal keberangkatan kereta penumpang dari Lampung ke Sumatra Selatan dan sebaliknya dibatalkan.

 BACA JUGA:35 Tahun Tragedi Bintaro, Kecelakaan Kereta Api Paling Mengerikan di Indonesia

Kecelakaan terjadi karena kedua kereta masuk ke jalur rel yang sama dekat Stasiun Rengas, kereta api tujuan Sumatera Selatan tanpa muatan parkir menunggu kereta melintas, namun dari arah berlawanan kereta muatan batu bara malah masuk ke jalur yang sama,/yakni jalur satu, tabrakan pun tak terhindarkan.

“Tidak ada korban jiwa akibat musibah ini, masinis kedua kereta selamat dan saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung,” kata Kabag Humas Devisi Regional Lampung, Jaka Jarkasih.

 BACA JUGA:Kecelakaan Kereta Argo Sindoro Tabrak Avanza di Perlintasan Tambun Bekasi

Namun dampak lainnya yakni dibatalkannya jadwal keberangkatan kereta penumpang, yakni Kereta Rajabasa dan Kualastabas rute Lampung ke Sumatera Selatan.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini