Share

Puslabfor olah TKP Gedung Puslitbang Balai Kota Bandung yang Terbakar

Arif Budianto, MNC Portal · Kamis 10 November 2022 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 525 2704616 puslabfor-olah-tkp-gedung-puslitbang-balai-kota-bandung-yang-terbakar-VxN5tGsoh1.jpg Gedung Balai Kota Bandung kebakaran (Foto:MPI)

BANDUNG - Tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Polri mulai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) Gedung Puslitbang Kota Bandung, Kamis (10/11/2022). Tim Puslabfor akan memeriksa gedung yang terbakar pada Senin 7 November 2022.

Tim melakukan olah TKP, melakukan survei, serta melihat seluruh bagian gedung untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dengan pemeriksaan ini, diharapkan bisa ditemukan titik terang atas kebakaran yang terjadi tiga hari lalu itu.

"Kami sudah koordinasi dengan Puslabfor, alhamdulillah tim dari Puslabfor sudah turun dan mohon doanya mudah mudahan (lancar) bekerja," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudy Trihandono.

Mereka, kata dia, baru pertama melakukan survei di Gedung Puslitbang Kota Bandung. Mereka melakukan survei dan SOP lainnya. Garis polisi juga masih terpasang di gedung tersebut.

Rudy mengaku belum bisa memberikan kepastian kapan laporan akhir atas penyebab kebakaran gedung tersebut. "Kita lihat perkembangannya, yang ahlinya beliau dari Puslabfor, " pungkas dia.

Sebelumnya, Gedung Puslitbang di Balai Kota Bandung terbakar pada Senin. Kendati ada tiga bangunan yang terbakar, api bisa dipadamkan tak lebih dari 1,5 jam. Dugaan seneni, api berasal dari percikan api pekerja yang sedang mengelas di bagian atap Gedung Puslitbang.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Pemerintah Kota Bandung memastikan dokumen aset dan sewa tanah yang tersimpan di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) terselamatkan.

Kepala Sub Bidang Pengamanan Barang Milik Daerah dan Pencatatan Barang Persediaan BKAD Kota Bandung, Herman Hari Rustaman memaparkan, tak ada dokumen yang terbakar, tapi beberapa memang terkena rembesan air yang menetes dari plafon.

"Dokumen-dokumen sewa aman, sebagian basah terkena rembesan air dari lantai 2 kantor Bappelitbang. File yang di meja dan rak itu kita selamatkan paling dulu," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini