Share

KM Mutiara Timur Tenggelam di Selat Lombok Bersama Puluhan Kendaraan

Yunda Ariesta, iNews · Jum'at 18 November 2022 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 244 2710059 km-mutiara-timur-tenggelam-di-selat-lombok-bersama-puluhan-kendaraan-Ei1uQ3rnRb.jpg KM Mutiara Timur terbakar di perairan Bali (Foto: M Chusna)

BALI - Setelah sempat dilakukan upaya pemadaman, KM Mutiara Timur I yang terbakar di Perairan Kubu Karangasem ini akhirnya tenggelam di Selat Lombok.

Sebelum kapal ini tenggelam masih terdengar beberapa kali ledakan dari dalam kapal. Akhirnya kapal miring hingga draf kapal menyentuh permukaan air laut.

Upaya pemadaman dengan melibatkan sejumlah kapal dilakukan sejak Rabu 16 November 2022 sore lalu. Kapal ini memang posisinya sudah miring ke kanan dan terus terseret arus hingga 7 mil laut dari posisi awal.

BACA JUGA:Usai Terbakar di Perairan Bali, KMP Mutiara Timur I Tenggelam 

Posisi kapal semakin miring hingga bagian draf kapal menyentuh permukaan air laut. Pada Kamis 17 November 2022 sore sekitar pukul 16.50 Wita, kapal yang membawa 253 penumpang bersama 30 ABK dan puluhan kendaraan truk ini akhirnya tenggelam di Perairan Karangasem dekat Selat Lombok.

Kepala KSOP Karangasem Padang Bai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin mengatakan, setelah menerima laporan tenggelamnya kapal tersebut juga telah mengontak para nahkoda kapal yang berlayar di sekitar perairan tersebut untuk mengecek ke areal posisi kapal tersebut. Kemudian, dipastikan kapal tersebut sudah tidak terlihat lagi di permukaan laut.

BACA JUGA:TNI AL Evakuasi 250 Penumpang KM Mutiara Timur 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini