Share

Dua Bocah Terserat Arus Sungai Lematang, Satu Orang Tewas

Dede Febriansyah, MNC Portal · Jum'at 18 November 2022 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 610 2709944 dua-bocah-terserat-arus-sungai-lematang-satu-orang-tewas-Vy4X30L4ou.jpg Illustrasi (foto: Freepick)

LAHAT - Sedang asyik berenang di Sungai Lematang Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, dua bocah laki-laki terseret hingga akhirnya tenggelam karena derasnya arus sungai.

Kapolsek Merapi Lahat, AKP Herman Akhiri mengatakan, bahwa kedua bocah yang terseret arus sungai hingga akhirnya tenggelam tersebut yakni Alkafi Ahmad (5) dan Farizki (5).

"Kedua bocah yang merupakan warga sekitar lokasi TKP itu hanyut dan tenggelam akibat terseret arus sungai saat bermain di tepian Sungai Lematang kemarin sore," ujar AKP Herman, Jumat (18/11/2022).

 BACA JUGA:Pencarian Petugas Kebersihan Tenggelam di Kali Grogol Dilanjutkan Hari Ini

Dijelaskan Kapolsek, kronologi kejadian tenggelam yakni berawal saat Alkafi Ahmad dan Farizki bersama Edi (5) berenang di sungai Lematang. Naas, kedua korban tersebut hanyut terseret derasnya arus sungai lematang.

"Melihat kedua temannya itu hanyut terbawa arus, Edi langsung berlari ke tepian dan memberi tahu kedua orangtua temannya itu," jelasnya.

 BACA JUGA:Dihantam Ombak, Kapal PMI Ilegal Tenggelam di Perairan Kabil Batam

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Mendapati informasi itu, lanjut Kapolsek, warga yang berada di sekitar lokasi langsung bergegas mencarinya keduanya.

Selang beberapa waktu, kata AKP Herman, warga berhasil menemukan Alkafi meski sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Sedangkan bocah Farizki hingga saat ini belum ditemukan.

"Dalam upaya pencarian Farizki, pihak BPBD Lahat juga dilibatkan dan hingga kini masih menyusuri Sungai Lematang untuk mencari korban," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini