Share

Truk Boks Seruduk Truk Kontainer di Tol Cipularang, 2 Orang Luka Parah

Irwan, iNews · Senin 21 November 2022 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 525 2711534 truk-boks-seruduk-truk-kontainer-di-tol-cipularang-2-orang-luka-parah-02Det4CvCe.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

PURWAKARTA - Diduga sopirnya kurang antisiapsi dan jaga jarak, sebuah truk boks menabrak bagian belakang truk kontainer yang melaju di depannya di Kilometer 91 Tol Cipularang, wilayah Purwakarta, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) pagi.

Truk boks yang menabrak bagian belakang truk kontainer kondisinya rusak parah. Bagian depan truk bernomor polisi Z 8464 WU ini ringsek dan kaca depannya juga hancur akibat menabrak bagian belakang truk kontainer.

Sedangkan truk kontainer yang ditabrak kabur ke arah Jakarta. Kecelakaan ini juga mengakibatkan sopir dan kernet truk boks mengalami luka berat. Tulang kaki keduanya patah akibat terjepit bagian depan truk boks.

BACA JUGA:Hujan dan Jalan Licin, 2 Kecelakaan Terjadi Berurutan di Tol Dalam Kota 

Petugas Pjr Tol Cipularang Aiptu Kemas Doddy mengatakan, kecelakaan ini berawal saat truk boks yang dikemudikan Sodikin (50), warga Tasikmalaya berjalan dari arah Bandung menuju Jakarta. Di lokasi kejadian, di jalan yang agak menurun, sopir truk boks diduga kurang antisipasi jaga jarak.

Kemudian, menabrak bagian belalang truk kontainer yang berjalan di depan. Kencangnya tabrakan membuat bagian depan truk boks ringsek. Akibatnya, kaki sopir dan kernet terjepit hingga patah.

Adapun nama-nama korban luka, yakni Sodikin (50) dan Helmi (35). Keduanya warga Tasikmalaya. Hingga kini, kedua korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Sedangkan bangkai truk boks diamankan Jasa Marga di depan Gerbang Tol Jatiluhur Purwakarta.

Kasus kecelakaan ini sudah dilimpahkan dari PJR Tol Cipularang ke Unit Laka Lantas Polres Purwakarta.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini