Share

Petugas Damkar Gugur saat Padamkan Kebakaran di Gudang Tiner

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Selasa 22 November 2022 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 340 2712147 petugas-damkar-gugur-saat-padamkan-kebakaran-di-gudang-tiner-jLXVRDd6pu.jpg Ilustrasi (Foto : Istimewa)

PEKANBARU - Kebakaran terjadi di sebuah gudang tiner di daerah Sukajadi, Pekanbaru, Riau, menewaskan seorang petugas pemadam kebakaran (Damkar) meninggal dunia yang berjibaku memadamkan api.

Korban meninggal dunia adalah Rian Mortir, dia gugur saat berusaha menyekat api agar tidak menjalar ke tempat lain. "Petugas meninggal dunia adalah Rian (27)," kata Kapolsek Sukajadi Kompol M Daud, Senin 21 November 2022.

Kebakaran di gudang tiner Jalan Lili terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu api sudah membesar. Warga dan petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

Kemudian Rian bergerak memanjat rumah warga yang bersebelahan dengan gudang tiner. Tujuannya untuk menyekat agar api tidak merembet. Saat itulah dia terjatuh.

Seorang petugas pemadam kebakaran meninggal dunia usai jatuh dari ketinggian 3,5 meter saat memadamkan api di sebuah gudang tiner yang terbakar di Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Riau. Korban meninggal saat dibawa ke RS Ibnu Sina Pekanbaru.

"Saat jatuh itulah leher korban mengenai seng. Sehingga korban mengalami luka cukup parah di bagian leher," ujar Kapolsek Sukajadi Kompol M Daud di lokasi kejadian.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Petugas pun melarikan korban ke rumah sakit Ibnu Sina. Namun petugas medis menyatakan korban sudah meninggal dunia. Kotbah pun dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Sementara kebakaran yang terjadi di gudang tiner berhasil dipadamkan setelah dilakukan penanganan sekira satu jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini