Share

Terungkap Putri yang Dipamerkan Kim Jong Un Adalah Anak Keduanya

Natalia Bulan, Okezone · Rabu 23 November 2022 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 18 2712984 terungkap-putri-yang-dipamerkan-kim-jong-un-adalah-anak-keduanya-M4WLRtKG6Z.jpeg Penampilan perdana Ju Ae, putri Kim Jong Un saat diajak melihat rudal/KCNA

KOREA - Putri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un baru-baru ini terlihat di depan umum untuk pertama kalinya di lokasi peluncuran rudal adalah anak kedua yang berusia sekitar 10 tahun.

Dikutip dari AP News, hal ini diungkapkan oleh agen mata-mata Korea Selatan kepada parlemen pada Selasa (22/11/2022).

Informasi tersebut sebagai spekulasi berputar-putar tentang motif Kim Jong Un untuk membawa putrinya ke perhatian dunia luar.

Pada hari Sabtu, Korea Utara mengatakan bahwa Kim Jong Un mengamati peluncuran rudal balistik antarbenua paling kuat di negara itu yaitu Hwasong 17, satu hari sebelumnya bersama istrinya Ri Sol Ju dan putri tercinta mereka.

Media pemerintah Korea Utara, Korean Central News Agency (KCNA) merilis foto-foto yang menunjukkan Kim Jong Un berjalan bergandengan tangan dengan seorang gadis muda yang mengenakan jas putih dan sepatu merah melewati misil besar yang diletakkan di atas truk peluncuran dan menyaksikan senjata yang melonjak dari kejauhan.

Dalam pengarahan tertutup di sebuah komite parlemen, Badan Intelijen Nasional Korea Selatan (NIS), agen mata-mata utama negara itu, mengatakan kepada anggota parlemen bahwa mereka menilai putri tersebut adalah anak kedua Kim Jong Un bernama Ju Ae dan berusia sekitar 10 tahun.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

NIS berpendapat bahwa Ju Ae adalah anak kedua Kim Jong Un karena penampilannya cocok dengan informasi bahwa dia lebih tinggi dan lebih besar dari gadis-gadis lain yang seumuran.

Youn Kun-young anggota parlemen yang juga menghadiri pertemuan NIS, mengatakan dia juga diberi tahu bahwa Ju Ae adalah anak kedua Kim Jong Un, tetapi menolak memberikan rincian lebih lanjut.

NIS mengatakan tidak dapat mengkonfirmasi komentar anggota parlemen. Ini biasanya tidak mengkonfirmasi atau menyangkal isi pengarahan pribadi yang diberikan di parlemen.

Pasalnya, NIS memiliki catatan buruk dalam mengonfirmasi perkembangan di Korea Utara, salah satu negara paling tertutup di dunia.

Anak perempuan itu rupanya adalah anak Kim Jong Un yang dilihat pensiunan bintang NBA Dennis Rodman selama perjalanannya ke Pyongyang pada 2013.

Setelah kunjungan Pyongyang itu, Rodman mengatakan kepada surat kabar Inggris Guardian bahwa dia dan Kim Jong Un memiliki waktu santai di tepi laut dengan keluarga pemimpin dan bahwa dia menggendong bayi perempuan Kim Jong Un, bernama Ju Ae.

Itu adalah pertama kalinya Korea Utara secara resmi mengkonfirmasi keberadaannya. Media pemerintah Korea Utara tidak mengungkapkan usia, nama, dan rincian lainnya dari putri Kim Jong Un pekan lalu.

Media Korea Selatan berspekulasi Kim Jong Un menikahi Ri pada 2009 dan mereka memiliki tiga anak, yang masing-masing lahir pada 2010, 2013 dan 2017.

Beberapa laporan mengatakan anak pertama Kim Jong Un adalah seorang putra dan yang ketiga adalah seorang putri.

Kim Jong Un yang kini berusia 38 tahun, adalah generasi ketiga dari keluarganya yang memimpin Korea Utara sejak 1948. Dia mewarisi kekuasaan pada akhir 2011 setelah kematian ayahnya Kim Jong Il.

Kim Jong Un dan ayahnya pertama kali disebutkan dalam kiriman media pemerintah setelah mereka dewasa. Mengingat hal itu, pengungkapan putri yang diyakini berusia awal remaja itu mengejutkan pengamat luar.

Beberapa ahli mengatakan pengungkapan putrinya di lokasi uji coba rudal menunjukkan bahwa Kim Jong Un semakin berani dengan persenjataan nuklirnya yang semakin maju, tulang punggung pemerintahan keluarganya.

Yang lain berspekulasi jika Kim Jong Un terus membawanya ke acara publik besar, itu bisa menunjukkan bahwa Kim Jong Un mungkin memilikinya sebagai pewaris awal dalam pikirannya.

Surat kabar utama Korea Utara Rodong Sinmun mengatakan pada hari Minggu bahwa pihaknya akan terus memperluas persenjataan nuklirnya untuk memastikan senyuman cerah dan mimpi indah generasi masa depan mereka.

Pembenaran atas ambisi nuklirnya atau menunjukkan bahwa keluarganya yang mengatur program nuklir dan rudal negara.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini