Share

Viral Oknum Polantas Polres Batanghari Tampar hingga Tendang Sopir Truk

Nanang Fahrurozi, iNews · Rabu 23 November 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 340 2713198 viral-oknum-polantas-polres-batanghari-tampar-hingga-tendang-sopir-truk-6F2B4lpdy3.jpg Oknum polantas tendang sopir truk di Jambi (Foto: tangkapan layar)

JAMBI - Dua oknum polisi lalu lintas (polantas) yang bertugas di Satlantas Polres Batanghari, Jambi berlagak seperti preman sampai tampar dada sopir truk hingga kaki juga menendang ke arah perut.

Informasi dihimpun, video viral dua oknum polisi yang diketahui bernama Bripka TA dan Bripda IR merupakan anggota satlantas Polres Batanghari terlihat boncengan membawa motor, tepat di Desa Tanjung Marwo Tembesi, Kabupaten Batanghari.

Lalu dua oknum polantas itu cekcok dengan warga yang diketahui seorang sopir truk. Sampai saat ini belum diketahui permasalahannya sampai aksi kekerasan tersebut.

Dari pantauan video yang viral tersebut, tampak motor yang digunakan kedua oknum polisi menggunakan motor warna hitam, BH 4645 VP turun dari motor, sambil cekcok dengan warga dan langsung menampar dada sopir truk, lalu mengarahkan kaki kiri ke arah perut sopir truk.

Baca juga: Kasus KDRT oleh Oknum Polsek Pondok Aren, Polda Metro Lakukan Pemeriksaan Saksi

Aksi tersebut direkam oleh warga yang melihat dan langsung menyoraki dua oknum polisi tersebut.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto membenarkan aksi kekerasan dua oknum polantas itu. "Ya benar, dua oknum polisi satlantas yang viral kejadian di tembesi batanghari dan saat ini kedua polisi tersebut sudah diamankan di Polsek Tembesi," ujarnya Rabu (23/11/2022).

Baca juga: DPR Minta Kapolda Sumut Turun Tangan Dalami Dugaan Oknum Polisi yang Kabur Usai Tembak Warga

Mulia menyebutkan, kekerasan tersebut tepat Selasa 22 November 2022 sore, sekitar pukul 17.30 Wib

 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Ia menambahkan bahwa untuk proses lebih lanjut sopir truk batubara juga sudah dimintai keterangan di Polsek Tembesi.

"Kita akan sampaikan lebih lanjut informasi terkait dua oknum polisi yang viral di media sosial setelah melakukan kekerasan," jelasnya.

Terpisah, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto menyesalkan aksi anggotanya yang melakukan kekerasan terhadap warga tersebut.

Dia menegaskan bahwa dua oknum anggota polisi tersebut sudah diantar ke Propam Polda Jambi untuk diperiksa.

"Ya benar, kedua oknum polisi satlantas yang viral sudah dibawa ke Propam Polda Jambi," singkat Kapolres.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini