Share

Serangan Rudal Rusia Hantam RS Bersalin Ukraina, Seorang Bayi Meninggal

Susi Susanti, Okezone · Kamis 24 November 2022 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 18 2713879 serangan-rudal-rusia-hantam-rs-bersalin-ukraina-seorang-bayi-meninggal-jd8Oa6LwMQ.jpg Seorang bayi meninggal akibat serangan rudal Rusia di rumah sakit bersalin (Foto: Antara/Reuters)

KIEV - Seorang bayi yang baru lahir terbunuh dalam serangan rudal Rusia yang menghantam sebuah rumah sakit bersalin di Kota Vilniansk, Ukraina tenggara, pada Rabu (23/11/2022).

Dinas kedaruratan mengatakan pada saat serangan terjadi seorang wanita dengan bayinya yang baru lahir dan seorang dokter sedang berada di bangsal bersalin di gedung rumah sakit berlantai dua yang hancur itu.

Dokter dan wanita itu selamat tetapi sang bayi diketahui meninggal. Melalui pesan di aplikasi Telegram terlihat foto-foto tim penyelamat sedang mencari korban di reruntuhan, sementara asap putih membubung ke udara.

Baca juga:  Rusia Gempur Posisi Garis Depan Ukraina dengan 400 Serangan Artileri dalam Sehari

Rekaman video yang diunggah dinas tersebut memperlihatkan seorang pria yang tampaknya seorang dokter sedang diberi minum ketika tim penyelamat berusaha membersihkan puing-puing di sekitarnya.

Baca juga:  Rusia Terus Gempur Ukraina dengan Rentetan Serangan Rudal, 10 Juta Warga Hidup Gelap-gelapan Tanpa Listrik

"Duka menyelimuti hati kita - seorang bayi yang baru muncul di dunia telah terbunuh," kata Oleksandr Starukh, Gubernur Zaporizhzhia, di Telegram, dikutip Antara.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Reuters belum dapat memverifikasi laporan itu secara independen. Rusia belum berkomentar tentang insiden itu.

Andriy Yermak, Kepala kantor kepresidenan Ukraina, mengutuk serangan itu di Telegram.

Dengan menyebut pasukan Rusia yang menginvasi Ukraina sebagai "teroris", dia mengatakan bahwa Rusia akan dimintai pertanggungjawaban atas "setiap nyawa orang Ukraina".

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini