Share

Ketua DPW Perindo Sumsel: Sakitnya Pemilu 2019 Tidak Akan Terulang Lagi di Pemilu 2024

Era Neizma Wedya, MNC Portal · Sabtu 26 November 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 610 2715374 ketua-dpw-perindo-sumsel-sakitnya-pemilu-2019-tidak-akan-terulang-lagi-di-pemilu-2024-G3VHWzP5Sf.jpg DPW Perindo Sumsel/Foto: Era Neizma

LUBUKLINGGAU - Tiga dapil Partai Perindo Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara beserta DPW, dan DPD melaksanakan rakor pemenangan Partai Perindo DPR RI untuk wilayah dapil Sumsel 1, dan harapan besar untuk mendapatkan satu kursi di setiap satu dapil yang ada di Sumsel, Sabtu (26/11/2022).

 BACA JUGA:Imbas KRL Tergelincir di Kampung Bandan, KAI Commuter Lakukan Rekayasa Rute

Ketua DPW Perindo Sumsel, Febuar Rahman Menyampaikan bahwa pertemuan ini dalam rangka menghadapi pemilu 2024. Di mana pemilu yang akan datang merupakan pemilu kedua bagi partai perindo, pemilu pertama 2019 dengan hasil jauh dari harapan.

“Kita di Sumatera Selatan hanya mendapat 3 kursi di DPRD Provinsi dan 3 kursi di DPRD di Kabupaten Kota, dan khususnya di tiga Kabupaten Musi Rawas, Muratara dan Kota Lubuklinggau tidak mendapatkan kursi,” katanya.

 BACA JUGA:Viral! Seorang Pria Aniaya Bocah karena Menangis, Bikin Geram Ahmad Sahroni

Dijelaskan oleh Febuar hasil pemilu pada tahun 2019 lalu dapat ditarik hikmahnya, banyak hal yang kita dapat pelajari dalam kekalahan tersebut. Dan semoga hal tersebut tidak akan dihadapi lagi pada pemilihan tahun 2024 mendatang.

Terlebih lagi kekalahan pada pemilihan tahun 2019 lalu sangatlah menyakitkan, oleh karena itu ia berharap pada tahun 2024 yang akan datang dapat memenangkan pemilihan di setiap daerah di Indonesia, khususnya untuk dapil Sumsel.

“Kekompakan yang merupakan kunci suksesnya pemilihan yang akan datang, terutama pada dapil yang tidak mendapatkan kursi, dan kita harus lebih semangat pada pemilihan mendatang, dan pemilihan tahun 2019 lalu tidak terulang lagi,” jelasnya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Terutama pertarungan ini bukan hanya merupakan pertarungan tiga DPD Lubuklinggau, Musi Rawas, dan Muratara saja, tapi pertarungan Partai Perindo dengan partai-partai lain.

“Tahun 2019 lalu untuk DPR RI pun kita tidak ada yang dapat, walaupun ada di daerah lain dapat tapi tidak mencukupi 4 persen, oleh karena itu untuk pemilihan 2024 ini tidak akan terulang lagi, kita punya tekad DPR RI kita harus punya kursi,” tegas Februar.

Ditambahkan oleh Febuar bahwa ia sudah bertekad untuk Sumsel minimal satu dapil satu kursi DPRD dan untuk calon legislatif DPR RI bapak Heri Budianto yang akan maju. Kenapa bapak Heri Budianto yang akan maju, karena bukan hanya kursi yang harus ada di DPR RI, tapi bobotnya yang perlu kita perlukan.

“DPR RI adalah perannya sangat besar terutama untuk kebijakan nasional, kebijakan pemerintah bagaimana bisa mewujudkan visi misi partai,” pungkas Febuar.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bacaleg DPR RI Dr. Heri Budianto, M.Si, ketua DPD Lubuklinggau Linda Ariyani, DPD Musi Rawas Parmi Effendi, dan DPD Muratara Afrizal.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini