Share

Anwar Ibrahim Ungkap Ketakutan Mahathir Jika Dirinya Jadi Perdana Menteri

Fatmawati, Okezone · Minggu 27 November 2022 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 18 2715811 anwar-ibrahim-ungkap-ketakutan-mahathir-jika-dirinya-jadi-perdana-menteri-VK2AaKFndC.jpg

JAKARTA - Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, mengungkapkan ketakutan yang dimiliki Mahathir Mohamad jika Anwar berhasil menjadi Perdana Menteri.

Anwar merasa diantara orang yang paling takut dirinya menjadi Perdana Menteri, yaitu Mahathir. Bahkan ketika mendapat pertanyaan bagaimana jika Anwar menjadi PM, Mahathir langsung bangun dan mengatakan “Tak boleh”.

“Antara orang yang paling takut saya jadi Perdana Menteri ialah Mahathir. Dia demam tau,” jelas Anwar.

Anwar juga mengungkap alasan dibalik ketakutan lawannya tersebut, yakni dikarenakan harta yang dimilikinya sudah banyak, terlebih harta dari anak-anaknya yang mencapai puluhan billion ringgit.

Berdasarkan video yang diunggah oleh I’m Malaysian, Anwar menegaskan ketidak setujuannya jika Mahathir menjadi seorang Perdana Menteri. Dirinya bahkan melabeli Mahathir sebagai pencuri negara.

Dengan jumlah kekayaan fantastis, serta beberapa perusahaan yang telah dimiliki hingga mengalami perubahan nama merk. Salah satu contohnya adalah perusahan St. Miguel Filipina dibeli seharga RM 2,900 Juta, tunai.

Menurut Anwar, Mahatir juga membeli Esso Malaysia, dengan harga sekita RM 1.7 Bilion. Perusahaan tersebut kemudian berubah nama menjadi Petron.

Tak sampai disitu saja, Mahthir juga menjadi penasihat Petronas. Malaysia Ailines hanya membeli minyak pada Muhthir selama 6 bulan terakhir.

“Saya mau tanya ini negeri bapak kamu punya atau rakyat punya? Kalau rakyat punya, hentikan benda mengarut ini,” tegasnya pada akhir video.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini