Share

Kronologi Ibu di Sumsel Gorok Leher Bayinya hingga Tewas

Edwinsyah Satria, · Minggu 27 November 2022 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 610 2715759 kronologi-ibu-di-sumsel-gorok-leher-bayinya-hingga-tewas-uvpdXJqfSk.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

SUMSEL - Ibu muda di Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan tega menyayat leher anak kandungnya yang berusia 10 hari hingga tewas.

Ranti Ilmianti, ibu muda ini membunuh anaknya dengan menyayat benda tajam ke leher anaknya yang sedang tertidur. Peristiwa ini sendiri terjadi di rumah milik Edi Kusnadi, tetangga sang ibu.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Empat Pelaku Pembunuhan Pelajar di Medan 

Diketahui, awalnya sang ibu ini frustasi saat hendak melahirkan namun tidak memilikin biaya. Sedangkan dirinya sudah berpisah dengan sang suami.

Lantaran tidak tega dan menghindari hal yang tidak diinginkan, keluarga Edi berniat membantu persalinan dan mengadopsi anak pelaku. Namun, setelah melahirkan, pelaku yang sempat tinggal dua hari di rumah Edi ini masih kerap berkunjung untuk sekadar melihat.

Namun satu waktu, anak Edi yang bernama Monika melihat pelaku datang dengan membawa senjata tajam hendak melukai sang bayi. Sontak, Monika mencoba menahan, namun dirinya terluka dan berlari keluar rumah untuk meminta pertolongan.

Saat kembali ke rumah, dirinya dan tetangga sudah melihat sang bayi berlumuran darah di bagian leher. Sedangkan pelaku duduk tidak jauh dari jenazah sembari termenung seperti orang linglung.

BACA JUGA:Ibu Kandung Tega Gorok Bayi Usia 10 Hari, Motif Pembunuhan Masih Diselidiki 

Mengetahui peristiwa tersebut, kata Yeti, anak Edi Kusnadi, warga langsung menghubungi pihak Puskesmas Teluk Lubuk dan pihak kepolisian untuk dilakukan pertolongan. Namun sayang, nyawa sang bayi tidak bisa diselamatkan.

Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Tony Saputra saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya sudah mendatangi lokasi dan menahan pelaku. Kemudian, memeriksa saksi-saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Namun, untuk alasan kuat pelaku belum bisa diketahui pasti. Diduga, pelaku saat ini mengalami gangguan psykologis setelah kejadian dan masalah sejak ditinggal sang suami.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini