Share

11 Korban Gempa Belum Ditemukan, Cianjur Sepekan ke Depan Diperkirakan Diguyur Hujan

Arif Budianto, MNC Portal · Senin 28 November 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 525 2716044 11-korban-gempa-belum-ditemukan-cianjur-sepekan-ke-depan-diperkirakan-diguyur-hujan-33qs11zydk.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

CIANJUR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Cianjur bakal diguyur hujan pada siang ini, Senin (28/11/2022), hingga sepekan ke depan. Hujan sejauh ini menjadi kendala pencarian korban gempa bumi M5,6 yang diperkirakan masih terdapat 11 orang.

Kepala BMKG Stasiun Bandung Teguh Rahayu mengatakan, hujan diperkirakan akan terjadi merata di enam kecamatan di Cianjur pada siang ini. Di antaranya kecamatan Cugenang, Cianjur, Cilaku, Warung Kandang, Cibeber, dan Gekbrong. Hanya tiga kecamatan yang diperkirakan tidak hujan, yaitu Karang Tengah, Bojong Picung, dan Kecamatan Sukaluyu.

 BACA JUGA:Full Senyum, Nikita Mirzani Jalani Sidang Kasus Pencemaran Nama Baik di PN Serang

"Untuk daerah yang diperkirakan hujan, terjadi pada siang hari, sedangkan malam dan dini hari diperkirakan berawan," kata Teguh Rahayu atau Ayu.

Kondisi cuaca hujan diperkirakan akan terus terjadi hingga Jumat (8/12/2022). Namun dengan prakiraan bervariasi pada setiap kecamatannya.

 BACA JUGA:KPK Agendakan Pemeriksaan Hakim MA Gazalba Saleh Sebagai Tersangka Hari Ini

Sebelumya, Kepala Basarnas Bandung Jumaril menyebutkan, faktor cuaca dan gempa susulan yang terus terjadi di Kabupaten Cianjur menjadi kendala pada proses pencarian korban gempa. Kendala yang dihadapi tim melaksanakan pencarian di lokasi yaitu terkait cuaca di lapangan serta gempa susulan.

BMKG menyebut, sampai dengan 27 November 2022 pkl 06.00 WIB telah terjadi 276 gempa susulan dengan magnitudo terbesar M4.2 dan terkecil M1.2.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

"Gempa susulan masih terjadi sehingga riskan dan perlu hati hati, oleh karenanya Basarnas sudah menempatkan safety officer di setiap site nya untuk memantau pergerakan yang sekiranya membahayakan tim SAR Gabungan, " jelas dia.

Jumaril menghimbau kepada seluruh Tim SAR Gabungan untuk memperhatikan kondisi fisik, jika sudah lelah agar beristirahat. Juga didukung oleh tim medis baik dokter atau perawat bagi seluruh tim SAR yang poskonya berada di Posko SAR Gabungan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini