Share

Kebakaran Landa RSUD R Syamsudin SH Sukabumi, Pasien Berhamburan!

Dharmawan Hadi, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 525 2717906 kebakaran-landa-rsud-r-syamsudin-sh-sukabumi-pasien-berhamburan-3VbjPC149i.jpg Ilustrasi kebakaran (Foto: Okezone)

SUKABUMI - Gudang penyimpanan barang bekas dan pantry di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH, Jalan Rumah Sakit, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, terbakar pada Rabu (30/11/2022).

Pasien yang mengetahui adanya kebakaran panik hingga berhamburan keluar ruangan. BACA JUGA:Kebakaran Puluhan Kios di Pasar Cinde Palembang Diduga karena Korsleting Listrik

Menurut Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian RSUD R Syamsudin SH, dr Supriyanto, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Api yang mengeluarkan asap tebal diketahui pegawai rumah sakit berasal dari bawah lemari.

"Belum jelas untuk penyebabnya, namun api pertama diketahui berasal dari bawah lemari yang membakar kertas-kertas yang ada. Asap tebal yang membumbung tinggi membuat panik ruang Teratai yang berada di sebelah lokasi ruangan yang terbakar," ujar Supriyanto kepada MNC Portal Indonesia.

Sebelum api menjalar dan bertambah besar, lanjut Supriyanto, pegawai rumah sakit langsung memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersedia di ruangan. Tidak lama api berhasil dipadamkan dan barang-barang yang terbakar hanya kasur bekas yang sudah tidak layak dan beberapa barang berkas lainnya.

"Setelah berhasil dipadamkan, pasien-pasien langsung dikembalikan ke ruangan Teratai dan sekarang sudah aman. Nilai kerugian di bawah Rp5 juta, ruangan yang terbakar 3x2 meter," ujar Supriyanto.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, untuk kronologi kejadian masih dilakukan penyelidikan oleh polisi dari Polsek Cikole.

"Api sudah dipadamkan oleh petugas rumah sakit, dan tidak ada laporan masuk ke Mako Damkar. Namun walaupun tidak ada laporan, kami mendengar adanya informasi kebakaran, langsung menerjunkan 1 unit mobil kebakaran ke TKP," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini