Share

3 Fakta Unik Putri Kim Jong-un, Pertama Muncul di Peluncuran Rudal

Alifia Gita Riani, Litbang Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 18 2718552 3-fakta-unik-putri-kim-jong-un-pertama-muncul-di-peluncuran-rudal-iTPaRTXAWX.jpeg Putri Kim Jong-un (Foto: KCNA)

PUTRI dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un muncul kembali di depan umum untuk yang kedua kalinya. Kemunculannya itu enarik perhatian para netizen.

Berikut beberapa fakta unik putri Kim Jong-un:

1. Pertama Kali Muncul saat Peluncuran Rudal

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un hadir bersama putrinya pada uji peluncuran rudal balistik Hwasong-17 Korea Utara. Ini adalah pertama kalinya Kim mempublikasikan anaknya. Foto-foto yang dirilis oleh surat kabar utama Korea Utara tentang Kim Jong-un bersama istri dan anaknya menjadi konfirmasi resmi perdana bahwa Kim mempunyai seorang putri.

Foto tersebut menarik perhatian karena memperlihatkan generasi keempat dari dinasti keluarga yang telah memerintah Korea Utara selama tujuh dekade. Di masa lalu, media Korea Utara jarang memberitakan anak-anak Kim.

2. Belum Pernah Terlihat Publik

Putri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, dilaporkan bernama Kim Joo-ae, tidak pernah terlihat di depan umum atau di foto. Lee Seol-ju, istrinya, tidak pernah mengonfirmasi bahwa dia memiliki anak. Banyak juga yang bertanya-tanya apakah Kim Jong-un dan istrinya punya anak. Belum diketahui berapa jumlah anak Kim Jong Un dan istrinya. Pada saat pemberitaan, Kim Joo-ae diperkirakan berusia sekitar 4 atau 5 tahun, namun kini diperkirakan berusia 9 atau 10 tahun.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

3. Pernah Digendong oleh Dennis Rodman

Kehidupannya yang sangat tertutup membuat banyak orang belum mengetahui secara pasti keberadaan putri Kim Jong-un ini. Namun, ada satu laporan yang mengatakan bahwa bintang bola basket AS Dennis Rodman mengaku pernah mengunjungi Pyongyang pada 2013 dan bertemu putri Kim.

Rodman mengatakan dia menghabiskan waktu bersama Kim Jong-un dan keluarganya serta menggendong bayi mereka. Rodman mengatakan pemimpin Korea Utara itu adalah ayah yang baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini