Share

Polda Jateng Terjunkan 2 Ribu Polisi Amankan Prosesi Ngunduh Mantu Presiden

Romensy August, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 512 2719901 polda-jateng-terjunkan-2-ribu-polisi-amankan-prosesi-ngunduh-mantu-presiden-8dvNVmijPW.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

SOLO - Pihak Kepolisian telah menyiapkan beberapa skenario saat prosesi Ngunduh Mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari Minggu 11 November 2022.

Sebanyak 2.188 personel Polda Jateng telah disiapkan untuk menjamin kelancaran acara.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, petugas  akan dibagi dalam 5 satgas untuk mengamankan lima titik lokasi yakni lokasi siraman di kediaman Presiden, lokasi start kirab di Loji Gandrung, Rute Kirab, serta Pura Mangkunegaran.

Iqbal mengatakan, Polda Jateng menjamin adanya kelancaran arus lalu lintas saat prosesi acara.

"Kami juga telah menyiapkan sejumlah tim urai lalu lintas di Lima Polsek yang ada di Kota Surakarta," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/12/2022).

Tim urai tersebut akan terhubung dengan Traffic Management Center Polresta Surakarta atau alat yang berguna untuk menginformasikan titik-titik kemacetan.

Baca juga: Ngunduh Mantu Kaesang-Erina di Solo Gunakan 28 Kuda untuk Narik 12 Kereta

"Tim ini akan memantau perkembangan informasi dan siap membantu mengarahkan pengguna jalan bila terjadi krodit sehingga tidak menimbulkan kemacetan serius," ungkapnya.

Baca juga: Iriana Jokowi Cicipi Menu Makanan Ngunduh Mantu Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran Solo

Iqbal menjelaskan, prosesi kirab Kaesang Pangarep-Erina Gudono dari Lodji Gandrung ke Pura Mangkunegaran menjadi fokus utama dari pihak keamanan.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

"Rekayasa Lalu Lintas akan dilakukan pada momen Kirab," beber dia.

Adapun rute kirab diawali mulai depan Lodji Gandrung dan melalui ruas jalan yaitu Simpang tiga Sriwedari, Simpang tiga Pengadilan, Simpang empat Novotel dan seterusnya hingga nanti finish di Gapura Mangkunegaran.

"Namun untuk kesuksesan seluruh rangkaian acara, kita mohon doa restu, kerjasama serta partisipasi dari seluruh komponen masyarakat," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini