Share

DPW RPA Partai Perindo Sulut Bersinergi Kawal Kasus Kekerasan Seksual

Subhan Sabu, Okezone · Sabtu 18 Februari 2023 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 18 340 2767363 dpw-rpa-partai-perindo-sulut-bersinergi-kawal-kasus-kekerasan-seksual-uK8Hu09mIn.jpg RPA Partai Perindo Sulut (Foto : MPI)

MANADO - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo Sulawesi Utara (Sulut) siap bersinergi untuk mengawal kasus kekerasan perempuan dan anak di Sulut.

Sinergi itu akan bersama-sama dilakukan dengan Polda atau Polres setempat dan dengan relawan relawan dari RPA Partai Perindo yang sudah terbentuk.

"Supaya kita peduli dengan sekitar kita paling tidak dengan keluarga kita sendiri. Dengan adanya pembentukan DPD atau DPC nantinya untuk membackup semua, tidak semua kasus yang ada masuk ya tapi paling tidak kita peduli dengan sekitar untuk kasus-kasus seperti itu kekerasan seksual baik fisik mau pun banyak ya sebenarnya, tapi paling tidak kita sendiri membentengi itu," Ketua DPW RPA Perindo Sulut, Anneke S Lesar, Sabtu (18/2/2023).

Sebelum adanya deklarasi dan dilantik sebagai Ketua DPW RPA Partai Perindo Sulut, pihaknya sedang melakukan pendampingan terhadap korban pelecehan dan kekerasan yang dialami oleh GH (21) di salah satu tempat kos di Manado.

GH mengalami pelecehan dimana ada seseorang yang merekam dirinya saat sedang mandi di salah satu tempat kos di Manado.

"Yang kami harapkan adalah segera pelaku ditangkap ya pastinya dan sesuai dengan undang-undang pelaku akan dikenakan hukum semaksimal mungkin. Istilahnya ada pergantian buat korban saat ini memang sudah BAP kemarin sudah ditandatangani oleh korban dan kami akan terus kawal itu sampai selesai," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini