Parpol Gaet Artis, Pengamat:Sinetron Beda dengan Politik

Parpol Gaet Artis, Pengamat:Sinetron Beda dengan Politik
JAKARTA – Pengamat Politik Ray Rangkuti menyarankan agar partai politik dapat berfikir dua kali untuk merekrut kader partai dari kalangan artis. Hal tersebut lantaran ada perbedaan mendasar antara dunia artis berbeda dengan dunia politik.

“Seharusnya partai politik tidak hanya memikirkan mendulang suara saja,” kata Ray saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (12/5/2012).

Lebih lanjut Ray menuturkan bahwa saat ini tak jarang anggota dewan dari kalangan artis yang masih sibuk dengan profesinya sebagi artis, jadi agak terbengkalai kerja-kerja politiknya.

“Jadi kalaupun memutuskan jadi politikus, ada baiknya mengukuti pelatihan organisasi saya kira enam bulan atau setahun itu,” terangnya.

Sebenarnya tidak buruk juga artis banting stir menjadi politikus, namun memang perlu kemampuan. “ Itu sah-sah saja, namun memang berbeda antara sinetron dengan politik,” tukasnya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan membenarkan jika sederet nama artis dikabarkan telah merapat ke partainya.
 
"Hengky Kurniawan, Luki Alamsyah, Saiful Jamil dan beberapa artis terkenal lainnya sudah bergabung dalam Garda Muda Nasional PAN, beberap artis lainnya Insyaallah akan gabung dalam waktu dekat," kata Taufik Jumat, 11 Mei lalu.

Menurutnya, sosok selebriti mampu dengan mudah untuk menyatu dengan masyarakat. Taufik juga tidak menyangkal bahwa beberapa nama di atas akan maju sebagai calon legislatif dalam Pemilu 2014 mendatang.

"Mereka punya ruang yang lebih luas dan menyatu dengan masyarakat tanpa penetrasi langsung. Insya Allah beberapa diantaranya akan bersedia nyaleg. Di PAN ini memberikan ruang yang sama kepada seluruh lapisan masyarakat. Ini harus dibedakan one man, one vote, one value," jelas Wakil Ketua DPR ini. (ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pembantu yang Bunuh Balita Sempat Keluhkan Kenakalan Anak