Yusril: Anda Jangan Permainkan Saya, Presiden Sering Saya Kalahkan

Selasa, 08 Januari 2013 01:44 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra memperingatkan jajaran komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar jangan sampai dirinya untuk mengambil langkah mengajukan gugatan ke meja Mahkamah Agung.  
 
Hal itu dikatakannya terkait dengan, kuota anggota keterwakilan perempuan PBB di Sumatra Barat yang tidak mencapai 30 persen.
 
"Anda jangan permainkan kami. Kalau ini saya bawa ke MA, andaikata besok MA putuskan keterwakilan perempuan maka itu tidak serta merta membatalkan keputusan yang anda buat," ujar Yusril dalam pengajuan nota keberetan dalam rapat pleno terbuka rekaputalsi verifikasi partai politik di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (7/1/2013).
 
Bahkan, Yusril mengklaim dirinya kerap kali mengalahkan presiden di meja MA. "Berapa kali presiden saya buat kalah. Jangan anda langsung nyuruh ke MA," tegas pakar hukum administrasi negara ini.
 
Selain itu, Yusril juga menyatakan keberatannya pada verifikasi yang dilakukan di Kabupaten Bantul yang dinyatakan tidak lolos karena diketuai oleh seroang Pegawai Negeri Sipil (PNS).
 
"Kedua, di Kabupaten Bantul dinyatakan tidak lolos karena ketuanya PNS. Apakah PNS itu terus menggugurkan partai? Tidak. PNS yang ikut parpol dia diberhentikan dari PNS," tegasnya.
 
Untuk diketahui, banyak hal unik dalam pengajuan nota keberatan yang dilakukan oleh parpol. Setelah sebelumnya Sekjen Partai Damai Sejahtera mencak-mencak hingga melempar microphone, Ketua Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia, Daniel Hutapea pun bernyanyi saat mengajukan nota keberatan.
(hol)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »