BCA 'Ngampus' di Brawijaya

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Selasa 19 April 2011 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 19 373 447854 XIj9ki9OVQ.jpg Image: corbis.com

JAKARTA- Selama tiga hari, mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) belajar berbagai hal tentang peran perbankan melalui acara BCA Technology Exhibition.

Acara yang digelar pada 18-20 April ini dibuka dengan kuliah umum dengan tema "Peran Bank dalam Dunia Modern" oleh Armand W Hartono.

Para peserta BCA Technology Exhibition juga dapat mengikuti workshop bertema 'Kiat Memulai Wirausaha'. Dalam pelatihan yang disampaikan oleh Ketua Tim Koordinasi Nasional Pengembangan Wirausaha Kreatif Kemenko Perkonomian RI Handito Joewono ini, wawasan para mahasiswa akan dibuka tentang berbagai peluang usaha.

"Dengan begitu akan lahir banyak entrepreneur muda dan tercipta lapangan kerja baru. Semakin banyak wirausaha muda, maka perekonomian bangsa akan makin kuat," kata Handito seperti dikutip dari keterangan tertulis BCA, Selasa (19/4/2011).

Rektor UB Yogi Suwito berharap, kerja sama ini dapat meningkatkan pemahaman para mahasiswa terhadap produk dan jasa perbankan. "Sehingga nantinya, mereka dapat memanfaatkan berbagai produk jasa perbankan melalui pertimbangan matang serta berdasarkan informasi yang jelas dan memadai," kata Yogi.

Acara yang dipusatkan di Gedung Samantha Krida UB, Malang, ini juga diramaikan dengan pameran teknologi perbankan yang menampilkan berbagai produk BCA dan para merchant BCA. Pameran ini merupakan sarana edukasi bagi para mahasiswa tentang keterlibatan teknologi dalam dunia perbankan, misalnya layanan e-banking.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini