Ricuh, Mahasiswa UB Tolak Kedatangan Marzuki Alie

Deny Irwansyah, RCTI · Kamis 16 Juni 2011 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 16 373 469137 MtfWKKd8b8.jpg Marzuki Alie (okezone)

MALANG - Demo dua kelompok mahasiswa Universitas Brawijaya (UB), Malang, yang menolak kedatangan ketua DPR RI Marzuki Alie berakhir ricuh. Mahasiswa yang menilai Marzuki tidak layak memberikan kuliah umum, terlibat saling dorong dan baku pukul dengan petugas keamanan.

Adanya aksi demo dua kelompok mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang menolak kedatangan Marzuki Alie ke Universitas Brawijaya cukup merepotkan satpam dan polisi yang melakukan pengamanan ketat.

 

Mahasiswa terus merangsek mencoba masuk Gedung Widialoka yang menjadi lokasi kuliah umum. Mereka bahkan nekat menerobos blokade keamanan, sehingga aksi saling dorong berulang kali dengan petugas pengamanan tidak terhindarkan.

Situasi yang makin panas membuat dua kubu beberapa kali terpancing sehingga sempat terjadi aksi saling pukul. Bahkan salah seorang mahasiswa berdarah akibat mendapatkan pukulan dari petugas keamanan.

 

Dua kubu mahasiswa akhirnya bergabung dan melanjutkan aksinya dengan menutup dan tidur di jalan. Dalam aksinya mahasiswa menolak kedatangan politisi Partai Demokrat itu karena tidak layak menjadi contoh apalagi memberikan kuliah tamu kepada mahasiswa. Mereka menganggap berbagai kebijakan DPR yang diketuai Marzuki Alie telah mengkhianati rakyat.

 

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini