Fandi Riski, Presiden Baru UB

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Selasa 20 Desember 2011 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 20 373 544876 7QuNlFQrjj.jpg Image: corbis.com

JAKARTA - Mahasiswa Unversitas Brawijaya (UB) memilih Fandi Riski sebagai Presiden Eksekutif Mahasiswa (EM) UB. Fandi yang tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) ini akan 'memimpin' UB selama setidaknya satu tahun ke depan.

Dalam Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira) UB yang usai pekan lalu, Fandi unggul atas pesaing tunggalnya. Detha Alfrian dari Fakultas Ilmu Administrasi (FIA). Fandi mengantongi 4.795 dari 9.967 suara mahasiswa yang ikut serta dalam Pemira UB. Sedangkan Detha meraih 4.538 suara. Demikian seperti dikutip dari situs UB, Selasa (20/12/2011).

Para mahasiswa UB juga memilih 13 anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UB pesta demokrasi kampus itu. Mereka adalah Mardian Sanjaya, Abdullah Mujahid, Rizki Bachtiar, Muhammad Asary, Prischa Listiningrum, Obi Candra Kapisa, Dwi Ardi Sugiono, Mi'rojul Huda, Aulia Galuh Ningrum, Rofiq Al Farizi, Henariza Febriadmaja, Pramudya, dan Yudi Krisno W.

Para pemilih di Pemira UB ini menggunakan hak pilihnya di 19 tempat pemungutan suara (TPS) di lingkungan kampus UB. Panitia Pemira menilai, meski total pemilih masih jauh dari target yang mereka tetapkan, yakni 16 ribu pemilih, jumlah tersebut naik  dari tahun lalu yang hanya 8.000 pemilih.

Tidak hanya itu, total pemilih dalam Pemira UB tahun ini merupakan jumlah terbesar dalam catatan pemilihan mahasiswa yang pernah dilaksanakan oleh seluruh pergururan tinggi di Indonesia.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini