Polres Denpasar Bekuk Bandar Narkoba

Rohmat, Okezone · Selasa 28 Juni 2011 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 28 340 473462 r6QPGRlOnQ.jpg Ilustrasi penangkapan pengedar narkoba. (Foto: Koran SI)

DENPASAR- Jajaran Polres Denpasar, Bali, membekuk seorang bandar narkoba dan mengamankan barang bukti 24,53 gram sabu dan 110 butir ekstasi. Namun Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) yang juga menggerebek sebuah titipan kilat justru nihil tangkapan.

Berdalih masih pengembangan, tangkapan besar jajaran Satnarkoba Polres Denpasar baru diungkap saat ini.

“Selain Bandar A, kami tangkap juga kurirnya TY (42)," kata Kasat Narkoba Kompol Ambariyadi Wijaya dihubungi okezone, Selasa (28/6/2011).

Dia menjelaskan, jaringan narkoba tersebut digulung pada Jumat 24 Juni lalu dengan waktu dan tempat yang berbeda. A asal Lombok , Nusa Tenggara Barat (NTB), diringkus di tempat tinggalnya di Jalan Pulau Yoni Gang Ketan, Denpasar sekira pukul 13.00 Wita.

Polisi mendapat informasi bahwa pria pengangguran itu kerap menerima kiriman narkoba dari luar Bali seperti Surabaya. Polisi yang menyisir kos-kosan pelaku mendapatkan barang bukti tujuh paket sabu-sabu dengan total berat 24,53 gram dan 110 butir pil ekstasi warna orange logo jantung.

Ambariyadi menduga, barang bukti itu dikirim berulangkali lewat jasa titipan kilat. Hasil pengembangan kasus, polisi mendapatkan bukti kuat keterlibatan kurir bernama Tuti. Dua jam kemudian polisi membekuk ibu rumah tangga itu di rumahnya di Jalan Sakura, Denpasar.

”Kami amankan dua paket sabu-sabu seberat 0,85 gram. Sampai saat ini, kami masih kembangkan kasusnya untuk melacak jaringannya,” tukasnya.

Sementara Tim BNN yang menggerebek jasa penitipan barang SKR di Jalan Teuku Umar, Denpasar, tidak mendapatkan hasil apa pun.

”Dalam razia itu, petugas BNN sampai melibatkan dua ekor anjing pelacak namun tidak menemukan keberadaan narkoba,” bisik seorang sumber di Kepolisian.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini