Share

4 Demonstran Tewas, Liga Arab Diminta Turun Tangan

Khairisa Ferida, Okezone · Sabtu 17 Desember 2011 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 17 412 543693 rIHn7jgf8J.jpg aksi protes terhadap Presiden Tunisia Bashar al Assad/reuters

DAMASKUS - Ratusan ribu orang menggelar aksi protes terhadap Presiden Tunisia Bashar al Assad pada Jumat kemarin. Mereka mengecam aparat keamanan yang telah menembak mati empat orang pengunjuk rasa dalam sebuah demonstrasi untuk memprovokasi sanksi Liga Arab guna mengisolasi Damaskus.

Pembunuhan terjadi setelah ibadah sholat Dzuhur di bagian Timur kota Deir al Zour dan di Kota Homs yang merupakan basis pihak oposisi. Demikian diberitakan Sky news Sabtu, (17/12/2011).

Demonstran mendesak para pemimpin Liga Arab untuk bergerak cepat guna mengakhiri kekerasan di Suriah. Penundaan sanksi tegas dari Liga Arab hanya akan menambah jumlah korban tewas.

"Liga Arab membunuh kami," demikian tulisan yang terpampang di spanduk yang diusung para demonstran.

Belum diputuskannya sanksi tegas bagi Suriah disebabkan oleh perpecahan sikap dalam Liga Arab.

Beberapa hari terakhir marak beredar video-video yang mempertontonkan kekejaman Pemerintah Suriah terhadap para demonstran anti pemerintah.

Namun jumlah korban jumlah korban tewas atas insiden tersebut belum dapat diverifikasi karena pemerintah melarang wartawan asing  meliput kondisi terkini Suriah.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini